Screenshoot gambar titik koordinat pusat gempa bumi, mengguncang Mamuju Tengah, jelang petang tadi, berada di wilayah Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju. (sumber Google Maps).
banner 728x90

 

Mateng, Katinting.com – Kepanikan mewarnai sejumlah pemukiman di Mamuju Tengah, menjelang petang, Minggu (26/09). Itu karena, tiba tiba warga merasakan getaran gempa bumi dengan kekuatan Maghnitudo 5.0, pada pukul 17.36 wita

Info resmi dari laman BMKG bahwa area pusat gempa berada di 34 KM Barat Daya Mamuju Tengah dengan kedalaman 10 KM, dan dirasakan di wilayah III-IV Mamuju Tengah dan III Mamuju hingga Pasangkayu, namun gempa bumi tidak berpotensi tsunami.

Laman ini mencoba melakukan penelusuran titik koordinat 34 KM Barat Daya Mamuju Tengah, maka ditemukan titik koordinat pusat gempa bumi jelang petang tadi berada di wilayah Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju, tepatnya di Tommo II.

Karenanya, laman ini lansung mencoba mengkonfirmasi ke warga Tommo II, infomasi di dapatkan bahwa memang guncangan sangat kuat dirasakan oleh warga Tommo II, sehingga saat gempa yang berlansung kurang lebih 20 detik lamanya, kecemasan mewarnai warga di Tommo II

Menurut I Putu Agus Apriadi, akibat guncangan yang cukup kuat jelang petang tadi, sampai malam ini, warga di Tommo II, masih cemas dan berjaga jaga, memastikan tidak lagi terjadi gempa susulan.

“Jadi saat ini, kami masih berjaga jaga di luar rumah, kuatir ada gempa susulan” tutur Agus.

Namun, Ia menyampaikan bahwa hingga malam ini, pukul 18.55 waktu Tommo dan sekitarnya, belum ada informasi akan adanya kerusakan tempat tinggal warga, akibat guncangan kuat gempa jelang petang tadi.

“Jadi info apakah ada korban jiwa atau kerusakan, hingga saat ini, belum ada kami dapatkan infonya, semoga saja, tidak ada tidak ada kerusakan dan korban jiwa” tutup Agus di ujung telpon.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here