banner 728x90

Gema Difabel Mamuju Ikut Vaksinasi, Ajak Warga Tidak Termakan Hoaks

banner 728x90

Anggota Gema Difabel Mamuju saat mengikuti vaksinasi. (Ist)

Mamuju, Katinting.com – Tergabung dalam Gerakan Mandiri Difabel (Gema Difabel) Mamuju, Sulawesi Barat mengikuti progam vaksinasi massal yang dilaksanakan Alumni Akabri TNI-Polri 89 di lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Rabu (13/10/2021).

Ketua Gema Difabel Mamuju, Syafaruddin Syam menyampaikan, ada tujuh orang yang mengikuti vaksinasi, namun setelah pemeriksaan hanya empat orang yang memenuhi syarat untuk bisa divaksin.

“Dari Gema Difabel Mamuju itu yang difabel 6 orang dan non difabel 1 orang. Dari 6 orang difabel yang ikut hanya 4 orang yang bisa divaksin, sedangkan yang dua orang diharuskan melakukan pemeriksaan lebih lanjut di dokter syaraf,” kata Syafaruddin dihubungi Katinting.com via messenger. Kamis (14/10/2021).

Lanjut kata Syafaruddin, baru mengikuti progam vaksinasi ini karena selama ini terpengaruh informasi hoaks.

“Karena masih banyak teman-teman difabel yang takut untuk ikut vaksin, dikarenakan informasi hoaks seputar vaksin,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Polresta Mamuju dalam hal Pak Binmas yang sudah memfasilitasi kami sehingga vaksinasinya berjalan lancar.

Pria yang akrab dikenal Shafar Malolo ini,juga mengajak masyarakat untuk mau divaksin, serta menyampaikan agar tidak mudah percaya pada informasi yang menyesatkan seputar vaksin.

“Semoga masyarakat makin sadar akan pentingnya vaksinasi ini sebagai ikhtiar kita dalam memutus mata rantai penyebaran covid. Yuk mari bersama kita melawan covid dan jangan mudah percaya informasi-informasi yang menyesatkan seputar Vaksin,” pungkasnya.

Anggota Gema Difabel Mamuju saat mengikuti vaksinasi. (Ist)

(Anhar)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gema Difabel Mamuju Ikut Vaksinasi, Ajak Warga Tidak Termakan Hoaks"