banner 728x90

Gelar Vaksinasi Bantu Pemkab Mamuju Percepat Capaian Terget

banner 728x90

Suhardi Duka saat memantau pelaksanaan vaksin di Desa Beru-beru, Kalukku, Mamuju.

Mamuju, Katinting.com – Anggota Komisi IV DPR RI, Dapil Sulbar, Suhardi Duka ikut ambil bagian dalam membantu Pemerintah Kabupaten Mamuju untuk percepatan capaian vaksinasi sebagai upaya penanganan Covid-19.

Itu terlihat pada kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) mendukung percepatan usaha petani sebagai penggerak ekonomi rumah tangga holtikultura di Desa Beru-beru, Kecamatan Kalukku Mamuju, Kamis (21/10/21).

Sebelum dimulainya Bimtek, para peserta dan masyarakat setempat berbondong-bondong datang ke lokasi kegiatan untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Pada vaksinasi yang diselenggarakan Suhardi Duka ini, pihaknya menggandeng Puskesmas Beru-beru sebagai personil vaksinator.

SDK sapaan akrabnya mengaku senang sebab banyak masyarakat berbondong-bondong datang ke lokasi vaksinasi mulai dari ibu hamil, lansia dan pemuda setempat.

Untuk diketahui, sebelum dimulainya Bimtek, para peserta yang sekira 80 orang itu diwajibkan untuk melakukan swab PCR ditempat yang telah disediakan untuk memastikan seluruh peserta terbesar dari virus Corona.

“Saya anjurkan untuk vaksin kenapa, karena saya sudah kena Covid-19 taoi karena sudah divaksin jadi biasa-biasa saja,” ujar SDK, sapan akrabnya.

Katanta, tidak ada yang bisa menjamin setelah divaksin akan terbebas dari virus yang berasal dari Wuhan, China itu. “Tapi kalau belum vaksin sangat beresiko. Kita betul-betul harus mentaati peraturan pemerintah,” pesannya.

Terakhir, SDK menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk saling membantu dalam penanganan Covid-19. “Kita semua saling membantu untuk mewujudkan herd immunity,” tutupnya.

(Zulkifli)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gelar Vaksinasi Bantu Pemkab Mamuju Percepat Capaian Terget"