oleh

Gelar Rakor Singkrongkan Program Kerja dengan Seluruh Dinas Perkebunan di Kabupaten

banner 728x90
Rakor Dinas Perkebunan Sulbar. (Dok. Zulkifli)

Mamuju, Katinting.com – Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh Kepala Dinas Perkebunan di Sulbar demi pemulihan ekonomi tahun 2021 hingga 2022.

Rakor yang bertemakan Forum OPD lingkup Dinas Perkebunan Sulbar, dilaksanakan di hotel Pantai Indah, jalan Badau, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Mamuju Sulbar, Jumat (5/3).

“Forum ini adalah ajang untuk menyusun program kegiatan 2022 mendatang,” kata Kadis Perkebunan Sulbar, Abdul Waris Bestari.

Abdul Waris Besari mengungkapkan bahwa pihaknya ingin program kerja Dinas Perkebunan di setiap kabupaten se Sulbar dapat disinkronkan dengan program kerja Dinas Perkebunan Provinsi Sulbar.

Sehingga, jika pihaknya melakukan kegiatan di kabupaten, pihak kabupaten langsung mengetahui kegiatan apa yang akan pihaknya laksanakan.

“Termasuk usulan-usulan dari setiap kabupaten akan kami tindaklanjuti ke pusat,” katanya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Pemprov Sulbar Junda Maulana usai membuka kegiatan mengatakan, Forum OPD ini adalah forum dalam melaksanakan tahapan perencanaan.

“Kenapa demikian karena kita tidak menginginkan dinas Perkebunan Provinsi dan kabupaten ada sinergi sehingga forum ini dibentuk.
Yang kedua adalah forum ini nanti outputnya adalah penyusunan anggaran tahun 2022 nanti,” ungkapnya.

(Zulkifli)

Bagikan

Komentar