Ketua Demokrat Sulbar, Suhardi Duka. (Dok. Zulkifli)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Barat (Sulbar) dengan tegas menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Jumat, (5/3).kemarin.

Hal itu disampaikan ketua Demokrat Sulbar saat menggelar rapat konsolidasi bersama dengan Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Mamuju, di Sekretarian Demokrat Sulbar, Jalan Husni Tamrin, Sabtu (6/3).

Dalam rapat konsolidasi itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar, mengungkapkan bahwa pihaknya beserta seluruh DPC Demokrat se Sulbar tidak menghadiri KLB tersebut.

Dia juga menegaskan pihaknya tidak akan pernah memberikan mandat kepada siapapun untuk menghadiri KLB tersebut.

“Kami juga menolak kepemimpinan Moeldoko hasil KLB karena kami menilai itu adalah inkonstitusional dan tidak sesuai dengan UU partai politik,” kata Suhardi Duka.

Dia mengungkapkan pelaksanaan KLB tersebut juga tidak sesuai dengan konstitusi partai yakni Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART).

Olehnya itu, dia meminta Presiden Joko Widodo dan Kemenhumkam untuk imparsial atau netral didalam menilai kepengurusan Partai Demokrat hasil Kongres V 2020 lalu dengan KLB yang dianggap tidak konstitusional.

“Tidak satupun DPD dan DPC Partai Demokrat yang menghadiri KLB kemarin,” katanya.

(Zulkifli)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here