Foto bersama usai apel gabungan yang diikuti pleton Lanal Mamuju bersama pleton Karantina Pertanian Mamuju di Dermaga Mako Lanal Mamuju.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Mamuju bersama Karantina Pertanian Kelas II Mamuju menggelar operasi patuh dalam rangka menjaga kelestarian Sumber Daya Alam hayati Sulawesi Barat dari serangan penyakit hewan dan tumbuhan di Perairan Mamuju, Kamis (4/8/22).

Patroli gabungan ini didukung KAL Manakarra II – 6 – 66 yang bertolak dari Dermaga Mako Lanal Mamuju sekira pukul 06.50 WITA

Komandan Lanal Mamuju Letkol Marinir A. Temmy Irawan, M. Sc. CHRMP (Danlanal Mamuju) menyampaikan Patroli gabungan yang dilaksanakan bersama Karantina Pertanian Mamuju dalam rangka mengantisipasi modus-modus penyelundupan komoditas pertanian melalui jalur laut khususnya Sulbar yang kaya akan Sumber Daya Hayati sehingga harus dijaga dari berbagai ancaman.

Diharapkan dalam kegiatan ini dapat dicapai hasil yang maksimal sehingga terus dapat berkelanjutan.

“Ini merupakan bentuk Sinergitas Lanal Mamuju dengan Karantina Pertanian Mamuju dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing,” kata Danlanal.

(*)

Bagikan

Comment