Foto bersama para fotografer, MUA dan talent. (Dok. Sahar)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Komunitas di bidang kreatif di Kabupaten Mamuju terus konsisten merajut silaturahmi dengan para fotografer yang di Sulbar.

Tiga tahun berturut-turut mereka menggelar menggelar hunting foto di bulan suci Ramadhan.

Hunting foto Human Interest (HI) dan casual photography Ramadhan tahun 2023 ini diikuti puluhan fotografer yang tersebar dari berbagai kabupaten di Sulbar.

Hunting foto HI diselenggarakan di Jalan Abdul Syakur, Mamuju. Sedangkan casual photography Ramadhan 2023 digelar di Cafe AF Ruang Rindu Mamuju.

Koordinator pelaksana kegiatan, Firdaus menuturkan kegiatan hunting fotografi ini akan menjadi agenda tahunan disetiap bulan suci Ramadhan.

Ditahun pertama, 2021 menggelar ‘Fotografer Tak Mudik’. Merespon anjuran pemerintah untuk tidak mudik karena Pandemi Covid-19 saat itu. Ditahun kedua, Ramadhan 2022 ‘Fotografer Sebelum Mudik’ diselenggarakan di jalur dua Bandara Baru, di Kalukku.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, menambah keakraban dengan teman-teman yang mempunyai hobi yang sama. Dan tentunya kedepan ini akan tercipta kolaborasi untuk membuat karya bersama” kata Firdaus, Sabtu (8/4/23).

Dia berharap kegiatan ini terus konsisten terlaksana setiap tahunnya dan dikemas lebih lebih besar lagi.

“Karena selain silaturahmi ini juga promosi teman-teman fotografer, MUA dan talent yang ada di Sulbar” ujarnya.

Salah seorang fotografer dari Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Rahmat Abdullah mengaku senang dengan adanya hunting yang diselenggarakan ini. Katanya, selain menambah teman baru, juga dapat bertukar pikiran dalam meningkatkan kualitas fotografi.

“Semoga kegiata seperti ini terus dilaksanakan oleh teman-teman fotografer yang ada di Mamuju. Dengan adanya kegiatan ini kita bisa bersilaturahmi dengan teman-teman fotografer dan saling bertukar pikiran,” tutup Rahmat.

(Zulkifli)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here