banner 728x90

Figur Sang Dua Periode, Bakal Calon Gubernur Sulawesi Barat

2062 views
banner 728x90

Presentation1

Oleh : Givan Andra Pratama, ST*

*Pendiri Laskar Gerakan Pemuda Sulbar

Pemilihan Gubernur Sulawesi Barat akan segera bergulir, para kandidat pun sudah mulai mengambil langkah cepat untuk mempersiapkan diri demi kemenangan menjadi gubernur di provinsi yang dibentuk pada 5 Oktober 2004 berdasarkan UU No 26 Tahun 2004, merupakan provinsi pengembangan dari provinsi Sulawesi Selatan, di akhir masa jabatan gubernur sekarang Anwar Adnan Saleh, para Sang pemenang masing-masing dua periode telah menyatakan sikap maju menjadi kandidat calon gubernur Sulawesi Barat yang kita cintai, bersama menuju jalan kita dengan aman untuk sulbar lebih maju dan malaqbi.

Seperti Suhardi Duka (SDK) beliau adalah mantan Bupati Mamuju dua periode, yang dimana bapak SDK dibawah kepemimpinannya berbagai prestasi patut mendapatkan apresiasi dan jempol utamanya di bidang pendidikan dan kesehatan yang telah mampu memberikan anggaran yang banyak untuk pendidikan di Mamuju demi meningkatkan sumber daya manusia serta memberikan pelayanan kesehatan melalui program kesehatan dan perawatan medis yang disediakan gratis diberbagai tempat rumah sakit dan Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Mamuju. Beliau juga dipemerintahannya telah sukses mendapat prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara beruntun.

Sementara,yang digadang-gadang akan menjadi rival beratnya pada Pilgub nanti ialah Ali Baal Masdar (ABM). Beliau juga adalah mantan Bupati Polman dua periode mencatatkan nama sebagai tokoh Sulbar yang fenomenal. Kepemimpinannya di Polman dicapainya secara elegan dan dilaluinya dengan setumpuk prestasi bahkan mendapat penghargaan nasional dari Presiden RI Megawati Soekarno Putri dan presiden Susilo Bambang Yodoyono. ABM dalam komitmennya mendahulukan kepentingan masyarakat serta pelayanan publik. Menetapkan pendidikan gratis, pelayanan kesehatan sampai tingkat Puskesmas. Serta dalam sektor pendidikan mencatatkan namanya sebagai pendobrak pendidikan tinggi di Sulbar menjadi salah satu dedikasinya terhadap masyarakat Sulbar, beliau juga terkenal sebagai tokoh penggiat dalam menjaga kelestarian adat dan budaya Sulbar dan kebanggaan lain yang dilahirkan ABM dalam masa kepemimpinannya waktu masih menjadi bupati adalah petani Polman mampu menyuplay beras ke daerah bahkan keluar Sulbar.

Sementara rival lainnya Mayjen TNI (Purn) Salim Mengga  (JSM) juga menjabat sebagai anggota DPR-RI dua periode daerah pemilihan Sulawesi Barat, beberapa hal yang sangat menonjol pada diri JSM yaitu Sederhana dan Merakyat, karena dimanapun dia berada selalu bergaul dan mendekati masyarakat di lingkungannya, taat beragama, selalu mau belajar, memiliki jiwa dewasa, harmonis dan mengayomi, tegas dan bertanggung jawab terhadap amanah yang diemban. Tak kalah hebatnya  nama yang digadang-gadang akan ikut meramaikan Pilgub 2017 nanti ialah Muh. Asri Anas juga anggota DPD RI dua periode sebagai representatif kaum muda.

Mereka adalah putra terbaik di Sulawesi Barat yang telah mampu dan dua kali mengambil hati serta simpatik masyarakat menjadi bupati, legislator, dan senator.

Harapan penulis semoga di momentum pemilihan gubernur ini tali persaudaraan kita semakin erat kendati kita berbeda dalam pilihan gubernur. Hemat penulis nama-nama figur yang saya kemukakan merupakan putra-putra terbaik Sulawesi Barat yang telah teruji kemampuannya. *

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.