banner 728x90

Polda Sulbar, Resmi Ganti Kapolres Mamuju dan Majene

3111 views
banner 728x90
Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto   menyematkan tanda pangkat kepada pejabat baru Kapolres Mamuju, AKBP Sonny   Mahar Budi

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto menyematkan tanda pangkat kepada pejabat baru Kapolres Mamuju, AKBP Sonny Mahar Budi

Mamuju, Katinting.com – Sempat tertunda beberapa kali, akhirnya serah terima jabatan di jajaran Polda Sulawesi Barat digelar. Sebanyak dua Kapolres diganti dari jabatannya, yakni Kapolres Mamuju dan Kapolres Majene yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto.

Serah terima jabatan Kapolres mamuju, kini dijabat AKBP Sony Mahar Budi,  yang sebelumnya menjabat Kapolres Majene. Sementara Kapolres Majene dijabat AKBP Grendy Teguh, yang merupakan Kabag Regiden Polda Sulsel. Kapolres Mamuju yang lama AKBP Eko Wagiyanto, dipromosikan menjadi pejabat Kabag Dalpers Biro SDM Polda Sulsel.

Kapolda Sulbar  Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto mengatakan, kegiatan mutasi yang dilaksanakan di institusi kepolisian merupakan hal yang biasa.  tujuannya, untuk menyegarkan suasana pada satuan kerja dan pembinaan karir personil yang bersangkutan, serta untuk meningkatkan kualitas kinerja di lingkungan kepolisian.

“Mutasi akan memberikan gairah dan semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju pada masing-masing personil. Semuanya itu sangat diharapkan dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu,” ucap Kapolda.

Kapolda menilai Kapolres Mamuju yang lama, AKBP Eko Wagiyanto telah banyak memberikan kontribusi selama menjabat sebagai Kapolres Mamuju, termasuk dalam pendirian Polda Sulbar. Untuk itu, pelanjutnya, AKBP Sonny Mahar Budi diharapkan dapat maksimal bekerja, atau paling tidak dapat mengimbangi kinerja Eko Wagiyanto.

Mantan Kapolres Mamuju, AKBP Eko Wagiyanto menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh personil Polres Mamuju, termasuk masyarakat Mamuju. Sebab, sebagai manusia biasa sudah pasti melakukan kesalahan, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

“Selama menjadi Kapolres di Mamuju dan Mamuju Tengah 2 tahun 10 bulan terakhir, memang  terdapat banyak dinamika. Namun, semua kebijakan yang diambil selama tersebut, karena didasari keinginan untuk menciptakan suasana kondusif di masyarakat,” terang Eko.

Pejabat baru Kapolres Mamuju, AKBP Sonny Mahar Budi mengaku, siap mendukung kebijakan Polda Sulbar yang baru dibentuk. Meskipun mengaku, secara pengalaman belum terlatih memimpin di Polres Kota, namun Sonny mengaku, jika dukungan dari pejabat Polda akan membuatnya tegas dan bijak dalam memimpin Polres Mamuju ke depan. (Hms)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.