proses serah terima jabatan di Polda Sulbar. (hms)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – 4 Pejabat Utama berganti di wilayah kerja Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar) berganti, berdasarkan surat keputusan Kapolri Nomor Kep/1755/XII/2022 dan Kep/1756/XII/2022 tertanggal 23 Desember 2022.

Serah terima 4 pejabat utama yakni Waka Polda Sulbar, dua Kapolres dan Dir Narkoba di pimpin langsung Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca di aula Marannu Polda Sulbar, Kamis (12/01/23).

Irjen Pol Umar Faroq yang sebelumnya menyandang pangkat Bintang satu, sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulbar, mendapat promosi jabatan bintang dua sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Jabatan Waka Polda Sulbar diisi oleh Brigjen Pol Rachmat Pamudji, sebelumnya menjabat sebagai Irbidjemen SDM II Itwil V Itwasum Polri dan juga mendapat promosi jabatan dari Pamen menjadi Pati Polri.

Kombes Pol Alpen yang sebelumnya sebagai Direktur Narkoba Polda Sulbar berpindah tugas ke Polda Aceh dengan jabatan yang sama, dan jabatan lamanya ditempati oleh Kombes Pol Christian Rony Putra yang sebelumnya menjabat sebagai penyidik tindak pidana madya tingkat III Bareskrim Polri.

Kapolres Pasangkayu, AKBP Didik Subiyakto berpindah tugas sebagai Kapolres Belitung Polda Babel, dan jabatan lamanya ditempati oleh AKBP Candra Kurnia Setiawan.

Kapolres Majene yang dijabat oleh AKBP Febryanto Siagian, kini dijabat oleh AKBP Toni Sugardi.

Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca menyebutkan mutasi di tubuh Polri hal yang wajar dengan harapan Organisasi Polri dapat terus Survive, bergerak maju serta beradaptasi terhadap dinamika perubahan yang terjadi, sehingga mampu menjawab seluruh tantangan dan harapan masyarakat serta menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.

Menurutnya, sertijab ini dimaksudkan sebagai suatu langkah positif dalam rangka regenerasi kepemimpinan di lingkungan Polda Sulbar dengan harapan adanya peningkatan kualitas kinerja serta dinamika organisasi berjalan sesuai dengan program dan target.

“Iya memang benar ada rotasi 4 Pejabat Utama, salah satunya adalah jabatan Waka Polda dan hal ini bertujuan positif untuk meregenerasi kepemimpinan sekaligus penghargaan kepada para pejabat yang telah memberikan pengabdian dan dedikasi dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan Masyarakat,” pungkasnya.

Sumber: Humas Polda Sulbar

Edit: Anhar

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here