oleh

Dukung Bimtek Penangkaran Benih, Suraidah Harap Petani Bisa Lebih Baik

banner 728x90
Suraidah (kanan depan) dan kepala BPTP Sulbar saat acara Bimtek. (Anhar)

Papalang, Katinting.com – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Hj. Sitti Suraidah Suhardi berharap petani bisa lebih baik dan sejahtera.

Hal itu disampaikan dalam sambutan pada acara Bimbingan Teknis (Bimtek) petani penangkar benih padi di Papalang, Mamuju. Selasa (27/4), yang dilaksanakan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sulawesi Barat.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Komisi IV DPR RI Suhardi Duka, serta dihadiri Wakil Ketua DPRD Mamuju Syamsuddin Hatta, Kadis Pertanian Sulbar Samsul Ma’rif dan Kepala BPTP Sulbar Nurdiah Husnah.

BACA JUGA : Buka Bimtek Penangkar Benih, SDK Berharap Petani Mandiri Benih Padi

Suraidah berharap, dengan adanya Bimtek, petani bisa lebih maju dan berkembang sehingga mendorong kondisi pertanian kita (Sulbar) bisa lebih baik.

Ia juga menyampaikan agar kegiatan tidak seremonial belaka dan peserta yang ikut bisa serius mengikuti Bintek dan menerapkan ilmunya dengan baik.

“Manfaatkan bimtek ini dengan sebaik mungkin, gali informasi dari narasumbernya. Sehingga bisa mendukung pengembangan sektor pertanian dan bisa meningkatkan pendapatan para petani agar bisa sejahtera,” sebutnya.

Ditempat yang sama, Suhardi Duka yang akrab disapa SDK mengatakan, sejumlah bantuan telah tersalur seperti 300 unit lebih alat pertanian, jalan tani, pengairan teknis, embun dan bibit. Namun itu semua harus dimanfaatkan dengan jika ingin lebih baik.

SDK juga meminta kepada kelompok tani yang lokasinya jadi demplot agar dikelolah dengan baik, sehingga bisa menghasilkan bibit unggul dan tidak lagi mendatangkan bibit dari luar daerah.

Kepala BPTP Sulbar, Nurdiah Husnah berharap kedepan Mamuju mandiri benih tidak lagi dari luar.

Kadis Pertanian Sulbar, Samsul Ma’arif juga berharap dukungan semua pihak bisa membuat kondisi pertanian lebih baik.

(Anhar)

Bagikan

Komentar