oleh

DPD Nasdem Pasangkayu Sambangi KPUD Pasangkayu untuk Silaturrahim  

banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Nasdem menjadi partai nasional ketujuh mendaftar di KPU untuk calon peserta pemilu tahun 2024.

Itu disampaikan ketua DPD Nasdem Pasangkayu M. Yusri Nur saat menyambangi kantor KPUD Pasangkayu, Sulawesi Barat, Senin, 1 Agustus 2022.

Mantan anggota DPRD Sulbar itu menjelaskan bahwa maksud dan tujuan hadir di kantor KPUD Pasangkayu hanya untuk silaturrahim.

“Tadi kami vcom dengan DPP. Nasdem hari ini resmi mendaftar di KPU menjadi calon peserta pemilu. Segala dokumen yang dibutuhkan, Nasem sudah terpenuhi, bahkan ke tingkat ranting. Itulah satu hal yang kami sampaikan pada silaturrahim ini,” jelas Yusri.

Selain itu, lanjut mantan ketua KPUD Pasangkayu ini, dirinya ingin menyimak langsung soal materi sosialisasi PKPU nomor 4 tahun 2022 yang dilaksanakan dua hari yang lalu. Karena, pengurus Nasdem Pasangkayu tak satu pun hadir.

Ketua KPUD Pasangkayu, Syahran Ahmad dan komisioner lainnya menyambut baik kehadiran sejumlah pengurus Nasdem Pasangkayu tersebut.

Kata Syharan, pihak KPUD Pasangkayu tak membatasi diri dan terbuka bagi semua partai yang datang ke sana.

“Mudah-mudahan ini (silaturrahim) awal yang baik. Baik untuk Nasdem, baik untuk partai lain dan juga kita sebagai penyelenggara. Karena, kepentingan kita satu, yaitu (demi) NKRI. Apa pun itu, cuma satu, yaitu merah putih,” sambut Syahran.

Pada kesempatan ini, Harlywood Suli Junior kembali menjelaskan sekilas materi sosialiasasi PKPU nomor 4 tahun 2022 kepada pengurus Nasdem seperti yang disampaikan ke pengurus partai lain pada Sabtu, 30 Juli 2022.

Harly juga menyampaikan prihal kewenangan dan tugas KPUD yakni pelaksanaan verifikasi administrasi partai politik di tingkat kabupaten.

Meski demikian, pihak KPUD Pasangkayu tetap terbuka bagi partai-partai untuk melakukan dialog bila ada yang kurang jelas terkait PKPU tersebut.

Arham Bustaman

Bagikan

Komentar