banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Barat (Ditlantas Polda Sulbar) terus menunjukkan komitmen kuatnya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Upaya ini dilakukan melalui serangkaian kegiatan rutin yang terus ditingkatkan, seperti pengaturan lalu lintas, patroli, dan edukasi keselamatan. Pada Jumat (17/5/2024), personel Ditlantas terlihat aktif mengatur arus lalu lintas di berbagai titik strategis di Mamuju.

Selain memastikan kelancaran lalu lintas, mereka juga mengingatkan para pengendara tentang pentingnya tertib berkendara.

“Helmnya jangan lupa diklik ya, ibu, bapak, dan adik saat berkendara,” imbau para personel sambil membantu membenarkan cara penggunaan helm yang baik dan benar.

Tidak hanya fokus pada pengendara, personel lalu lintas juga memberikan perhatian khusus kepada para pejalan kaki. Mereka membantu menyebrangkan para pejalan kaki untuk memastikan aktivitas mereka berlangsung dengan aman dan selamat.

Dirlantas Polda Sulbar, Kombes Pol Valentinus, menyatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan kegiatan-kegiatan rutin ini untuk menciptakan budaya tertib berkendara di Sulawesi Barat.

“Ayo kita budayakan tertib berkendara, mulai dari diri sendiri saja dulu. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” ujar Kombes Pol Valentinus.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang merasa lebih aman dan nyaman dengan hadirnya personel Ditlantas di jalan. Mereka berharap upaya ini terus berlanjut dan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Dengan terus meningkatkan patroli dan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas, Ditlantas Polda Sulbar berharap dapat mengurangi angka kecelakaan dan menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman bagi semua pengguna jalan.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here