banner 728x90

Disduk Capil Mamuju Sosialisasikan Kebijakan Administrasi Kependudukan

banner 728x90
Bupati Mamuju saat menghadiri Sosialisasikan Kebijakan Administrasi Kependudukan

Bupati Mamuju saat menghadiri Sosialisasikan Kebijakan Administrasi Kependudukan

Katinting.com, Mamuju – Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil) selenggarakan sosialisasi kebijakan administrasi kependudukan dan pemanfaatan data kependudukan, sosialisasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan publik  yang sejalan dengan tuntutan pelayanan administrasi kependudukan yang profesional, memenuhi standar tekhnologi informasi, dinamis, tertib, efisien dan tidak diskriminatif dan pencapaian standar minimal menuju pelayanan prima. Hal ini disampaikan oleh, Kepala Disduk Capil, H. Suparman, S.Sos dalam acara yang digelar di Ruang pola kantor Bupati Mamuju pada Selasa (12/04).

“Peserta yang kami undang dalam sosialisasi kali ini adalah seluruh kepala SKPD, seluruh Camat dan instansi vertikal lain yang  berhubungan dengan pelayanan publik masyarakat,” ujar Suparman.

Ia menambahkan dengan adanya data base kependudukan pemerintah terbantu dalam menentukan berbagai kebijakan-kebijakan dalam berbagai aspek dibidang kependudukan dan pembangunan.

Sementara itu, Bupati Mamuju yang membuka sosialisasi tersebut, mengungkapkan seiring dengan perubahan regulasi yang terjadi terkait dengan kebijakan administrasi kependudukan sebagai warga negara yang baik, perlu mengetahui dan memahami sistem kependudukan yang berlaku dalam negara.

“Terkait persolan kependudukan, kita perlu melakukan pemantauan setiap saat agar kita mengetahui perubahan-perubahan yang terjadi dalam wilayah kerja masing-masing,” sebut Bupati Mamuju.

Habsi berpesan kepada para Camat, Lurah dan Kepala Desa agar rutin melakukan pencatatan dan pendaftaran kependudukan sehingga bisa memantau penduduk yang masuk ke daerah. (Hasran)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.