banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi optimis rumah sakit (RS) Mitra Manakarra Mamuju mampu menjadi RS bintang lima. Hal itu disampaikan Bupati saat Tim Akreditasi Damar Husada Paripurna menyambangi rumah sakit dengan motto Melayani Setulus Hati itu, Rabu (2/8/23).

Bupati Mamuju hadir dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Pengawas RS Mitra Manakarra menuturkan, RS Mitra Manakarra terus berbenah untuk naik kelas dari Akreditasi Bintang Satu yang diperoleh 2018 lalu, menjadi Akreditasi Bintang Lima.

“Kehadiran Tim Akreditasi hari ini akan menentukan masa depan RS Mitra Manakarra, sekaligus masa depan kualitas pelayanan kesehatan di Sulawesi Barat. Sebab akreditasi yang dilakukan adalah bentuk legitimasi standar layanan rumah sakit, apakah telah memenuhi standar yang diharuskan atau belum,” kata Sutinah Suhardi.

Rumah Sakit Mitra Manakarra sendiri didirikan pada 9 Juli 2012 dan menjadi satu-satunya rumah sakit swasta di Sulawesi Barat yang telah terakreditasi Sertifikasi Bintang Satu.

Bupati Mamuju mengemukakan keinginan untuk menaikkan predikat itu menjadi Sertifikasi Bintang Lima sebagai legitimasi layanan kesehatan yang paripurna.

“Meski takkan semudah membalikkan telapak tangan, terlebih kita baru bangkit dari bencana gempa bumi 2021 kemarin, saya percaya dengan kerja keras dan semangat pengabdian yang tinggi, RS Mitra akan mampu mencapai akreditasi paripurna serta menjadi rumah sakit kebanggaan Sulbar,” harapnya.

Terlihat hadir dalam acara ini, anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai Demokrat, Dr. H. Suhardi Duka, beserta Ketua DPR Provinsi Sulawesi Barat, Dr. Hj. Sitti Suraidah Suhardi dan Tim Akreditasi yang diwakili oleh dr. Ety Retno Setyowati, M. Kes, Sp. PK. serta Susanti Sahida, S. Kep., NS., M.Tr.ADM.Kes

(ADV)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here