Suasana FGD yang dilaksanakan FKUB Pasangkayu. (Hms)
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pasangkayu gelar Focus Group Disussion (FGD) sebagai upaya mencegah masuknya DPO Teroris Poso bersembunyi dan melakukan aksi teror serta penyebaran paham radikalisme di wilayah Kabupaten Pasangkayu.

Pertemuan menyikapi adanya tembak antara tim Sogili Densus 88 At Polri Satgas Madago Raya dengan kelompok jaringan terorisme DPO Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso Kabupaten Poso Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sebagai Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Sulawesi Tengah, pemerintah harus intens memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang bagaimana memahami isu terorisme dan cara menangkal atau menghadapinya.

“Kami selaku ketua dan pengurus FKUB Kabupaten Pasangkayu mengadakan Focus Group Discussion (FGD) sebagai upaya deteksi dini dalam hal antisipasi penyebaran terorisme di Kabupaten Pasangkayu,” Kata Jabbaruddin Rowar, S.PdI selaku Ketua FKUB Pasangkayu.

Kegiatan FKUB ini menghadirkan kepala Kesbangpol Kabupaten Pasangkayu selaku narasumber dan dihadiri oleh para tokoh agama dan  tokoh masyarakat perwakilan tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Pasangkayu.

Pada FGD ini telah melahirkan rekomendasi antara lain, meningkatkan sinergitas dan koordinasi semua pihak untuk menjaga keamanan khususnya di wilayah Kabupaten Pasangkayu sebagai wilayah perbatasan yang ada sulawesi barat, dan sinergitas dengan aparat keamanan dalam menangani potensi dini tentang kerawanan adanya aksi teror dan penyebaran paham radikal.

“semoga tuhan yang maha kuasa melindungi kita semua dari teror dan aksi paham radikal khususnya di wilayah Kabupaten Pasangkayu dan pada umumnya di wilayah Sulawesi Barat,” tutup Ustad Jabbar.

Suasana FGD yang dilaksanakan FKUB Pasangkayu. (Hms)

(Rls/Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here