Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi saat menghadiri Deklarasi dan Talk Show, Relawan Stunting.
banner 728x90

Mamuju, katinting.com – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Suraidah Suhardi memberikan apresiasi kepada Relawan Stunting Sulbar.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya pada perhelatan deklarasi dan Talk Show bersama para stakeholder, di Taman Karema Mamuju, melalui tema “Mewujudkan Sulbar Zero New Stunting, Bisakah.? Minggu(19/3/23).

“Tentu kita memberi apresiasi kepada teman – teman Relawan Stunting Sulbar yang saat ini melakukan deklarasi tanpa beban APBD,” kata Suraidah.

Menurutnya, upaya pencegahan Stunting tentu membutuhkan kerelaan oleh semua elemen, sebab permasalahan stunting ini bukan hanya di daerah. Namun ini juga sudah persoalan dunia.

“Salah satu penyebab stunting ini adalah seperti pernikahan dini, termasuk banyak anak – anak putus sekolah, sehingga membutuhkan kolaborasi,” ungkapnya.

sementara Ketua Relawan Stunting Sulbar, Herman menyebutkan kegiatan ini sama sekali tidak menggunakan anggaran dari pemerintah, akan tetapi murni dari patungan oleh para relawan.

“Relawan ini terdiri dari berbagai elemen diantaranya organisasi profesi, organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan serta didalamnya ada Satgas Stunting yang tugasnya membentuk relawan dari Kecamatan, Desa sampai ke sekolah – sekolah untuk memberikan pemahaman dan edukasi tentang stunting kepada masyarakat,” tutur Herman.

Diketahui, dalam kegiatan Deklarasi Stunting Sulbar juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama dalam mencegah stunting di Sulawesi Barat.

(Advertorial)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here