Pemuda Dayanggina saat membersihkan sampah di tepi sungai jembatan Anusu. (Ft:Srf)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Permasalahan Sampah seakan tidak ada habisnya disetiap daerah, termasuk kelurahan Dayanginna Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju.

Sampah yang setiap harinya terus dihasilkan oleh masyarakat, sejumlah pemuda Dayanggina pun berupaya untuk menguranginya dengan melakukan pembersihan sejak Jumat kemarin hingga hari Sabtu tadi (15/04).

Menurut Husni Bin Abdul Mutthalib Abdul Salam, ketua LPM-K Dayanginna, pembersihan tersebut salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah Kabupaten Mamuju dengan program “Mamuju Mapaccing”.

“Permasalah saat ini kita hadapi kurangnya tempat sampah dilingkungan sehingga masyarakat masih sering buang sampah sembarangan,” katanya, Sabtu (15/4).

Husni juga mengatakan pihaknya saat ini sangat fokus untuk melakukan pembersihan mulai dari aliran sungai hingga tepi pantai dari sampah namun butuh dukungan pemerintah.

“Kami siap menyiapkan TPA sementara sebelum diangkut ke TPA di Taludu,”. Ujarnya.

Husni mengajak kepada seluruh warga Tapalang untuk peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang tempat. (Srf)

 

Bagikan
Deskripsi gambar...