oleh

Dalam Sehari, Nanik Rosita Aras Dapat Dua Mandat Pimpin Organisasi

banner 728x90
Ketua TP PKK Propinsi Sulawesi Barat Andi Ruskati Ali Baal, saat melantik Ketua TP PKK Mamuju Tengah Nanik Rosita Aras (Gambar atas). Ketua Bunda PAUD Propinsi Sulawesi Barat Andi Ruskati Ali Baal, saat mengukuhkan Ketua Bunda PAUD Mamuju Tengah Nanik Rosita Aras (Gambar bawah) , pada Kamis (03/02) di ruang utama Benteng Kayumangiwang, ruang pola kantor Bupati Mamuju Tengah. (Dok. Fhatur Anjasmara)

 

Mateng, Katinting.com – Dalam  kunjungan kerjanya di Mamuju Tengah, Isteri Gubernur Sulawesi Barat Andi Ruskati Ali Baal Masdar sebagai Ketua TP PKK Propinsi Sulawesi Barat dan Ketua Bunda PAUD Propinsi Sulawesi Barat, menyerahkan dua mandat pada satu orang yang sama, untuk memimpin TP PKK Mamuju Tengah dan memimpin Bunda PAUD Mamuju Tengah, yakni kepada Nanik Rosita Aras, Kamis (03/02).

Kegiatan yang berlansung di gedung utama Benteng Kayumangiwang ruang pola kantor Bupati Mamuju Tengah ini, turut dihadiri oleh Bupati Mamuju Tengah, sekaligus menyaksikan pelantikan Ketua TP PKK Mamuju Tengah dan pengukuhan Bunda PAUD Mamuju Tengah.

Pelantikan dan pengkuhan Nanik Rosita Aras, sebagai Ketua TP PKK Mamuju Tengah dengan Keputusan Nomor 01/KEP/PKK/PROV.SB/II/2022 serta Bunda PAUD Mamuju Tengah dengan Keputusan Bupati Nomor : 260.0/17/I/202, dalam rangka memastikan berjalannya roda organisasi kedua lembaga tersebut, yang sebelumnya dijabat oleh Nurpati Aras yang telah mangkat.

Pesan kepada Ketua TP PKK Mamuju Tengah disampaikan oleh Ketua TP PKK Sulawesi Barat Andi Ruskati Ali Baal Masdar, kiranya pimpinan TP PKK Mamuju Tengah yang baru dapat segera menjalankan peran dan fungsi organisasi TP PKK yang baru, dengan berpedoman pada 10 program pokok PKK.

“Untuk itu, saya menyampaikan harapan saya kepada ketua TP PKK agar dapat berperan aktif dalam menunjang pergerakan pembangunan Daerah. Dan yang terpenting adalah memahami tuntutan kebutuhan dan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat, agar kita dapat merumuskan solusi strategis dalam turut memberikan kebijakan” pesan Ruskati.

Pesan pada pengkuhan Nanik Rosita Aras sebagai Bunda PAUD Mamuju Tengah, salah seorang anggota DPR RI perwakilan Sulbar ini, menyampaikan juga, sesama kaum perempuan mari kita saling mendukung dan bersatu karna persatuan akan menciptakan kekuatan besar dan dengan kekuatan besar itu jangankan kerikil batu pun dapat kita hancurkan.

PAUD adalah pendidikan anak usia dini, pendidikan anak dengan pola asuh yang ditujukan untuk meningkatkan serta mendukung perkembangan fisik, emosional, sosial, finansial dan intelektual seorang anak agar kelak anak-anak akan berdaya saing.

“Untuk itu, kepada Bunda PAUD Kabupaten Mamuju Tengah yang baru saja dikukuhkan saya meminta agar lebih mengoptimalkan komunikasi, saya yakin Bupati Mamuju Tengah sepenuhnya pasti akan mendukung program bunda Paud demi masa depan anak-anak kita” harap Ruskati.

Terpisah Bupati Mamuju Tengah HM Aras T, pada sambutan pelantikan TP PKK Mamuju Tengah, menyampaikan, dimana berharap seluruh pengurus TP PKK Kab. Mamuju Tengah hendaknya tahu, mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup.

“Juga sangat mengharapkan kerjasama yang baik terhadap berbagai isu terkait perempuan dan anak, stunting, kasus kekerasan dan yang terpenting adalah kita sama-sama mencegah wabah yang sedang kita hadapi saat ini yaitu Pandemi Covid-19.” singkat Aras.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan
banner 728x90

Komentar