Warga Mamuju Tengah dari kelompok lanjut usia (Lansia) yang turut dalam pemberangkatan haji Umroh, Selasa (27/09) melalui Samira Travel. (Dok Fhatur Anjasmara)
banner 728x90

 

Mateng, Katinting.com – Salah satu penyempurnaan pelaksanaan rukun iman bagi umat muslim yang mereka selalu harapkan, adalah, Allah SWT memanggil mereka, untuk bisa menjadi tamu Allah SWT di tanah suci Makkah al-Mukarramah, dalam rangkaian proses perjalanan ibadah haji.

Hanya saja saat ini, untuk perjalanan haji besar yang puncaknya wukuf di Padang Arafah, tidak semua dapat dilakukan, selain pelaksanaannya hanya berlansung sekali dalam setahun dengan kuota terbatas yang diberikan pemerintah kerajaan Arab Saudi kepada Indonesia, membuat antrian daftar tunggu pelaksaan haji besar, sampai memakan waktu puluh tahun, membuat sebagian umat memilih perjalanan ibadah ini, dengan ibadah haji Umroh.

Seperti halnya bagi sebagian warga Mamuju Tengah, yang sudah dikisaran usia memasuki masa lanjut usia (Lansia) atau karena sudah sangat ingin untuk sampai ke tanah suci, memilih jalur perjalanan ibadah haji Umroh, dan hari ini, tidak kurang dari 50 orang melalui Samira Travel, memercayakan perjalanan ibadah haji Umroh mereka, dan berangkat dengan unit bus berkapasitas 60 penumpang Bus Berlindo.

Penanggungjawab perjalanan Umroh Mamuju Tengah hingga tanah suci Makkah Hastaty, kepada laman ini mengemukakan, para peserta ibadah haji Umroh yang dilayani Samira Travel ini, adalah pemberangkatan perdana, dan di dominasi oleh kelompok Lansia.

“Jadi karena saat ini antrian pemberangkatan haji besar, sudah mencapai puluhan tahun waktunya, maka mereka memilih untuk melaksanakan niat ibadah haji mereka melalui perjalanan haji Umroh” beber Hastaty.

Ia menuturkan, meskipun beberapa waktu lalu, kondisi perekonomian warga Mamuju Tengah, mengalami penurunan secara perkapita pendapatan, dikarenakan harga sawit mengalami penurunan, akan tetapi niat mereka untuk berhaji, sangat besar.

“Makanya mereka memilih perjalanan haji Umroh hari ini, dan menariknya lagi, meskipun kemudian, Samira Travel yang berpusat di Jakarta ini menyiapkan paket Umroh dulu, bayar cicilan biaya perjalanan belakangan, tapi semua yang diberangkatkan hari ini, dari Mamuju Tengah, bayar lunas paket pemberangkatan haji mereka” tutur Hastaty.

Sementara dari halaman Samira Travel, didapatkan data bahwa untuk biaya paket Umroh yang mereka tawarkan bervariasi, mulai dari harga paket Rp.32 juta hingga harga paket Rp.41 juta untuk embarkasi Bandara Hasanuddin, dengan estimasi waktu perjalanan secara total hingga 15 hari.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan

Comment