Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa (baju batik) saat acara Muscab APDESI
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa membuka acara Muscab IV Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Pasangkayu.

Kegiatan ini digelar di hotel Mutiara Pasangkayu, Sulawesi Barat, Sabtu, 21 Januari 2023.

Temanya “Dengan APDESI Kita Tingkatkan Solidaritas dan Menyamakan Persepsi Membangun Pasangkayu Dari Desa”.

Yaumil mengatakan, Muscab APDESI tahun 2023 merupakan wadah pemersatu pemerintah desa untuk menyatukan visi.

Tujuannya, agar dapat mewujudkan pemerintahan desa yang kuat serta meningkatkan pemberdayaan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap organisasi ini dapat memberikan manfaat bagi pemerintah desa sebagai kontribusi terhadap pemberdayaan masyarakat dan pembangunan desa berkualitas, berintegritas, demokratis dan harmonis,” harap Yaumil.

Ia juga meminta seluruh kades tetap bersinergi dengan instansi terkait dan mendukung seluruh kebijakan pemda agar pembanguan yang adil, merata dan sejahtera dapat tercapai.

Lebih lanjut, ia menekankan agar ketua dan pengurus DPC terpilih memiliki misi memajukan desa melalui berbagai aksi nyata.

“Saya mengajak seluruh Kepala Desa senantiasa mengikuti perkembangan informasi dan teknologi digital serta peraturan perundang-undangan tentang desa, agar dalam setiap pengambilan kebijakan dapat dipertanggung jawabkan dengan baik dan benar,” imbuh dia.

Ketum APDESI DPD Sulbar, Wardin Wahid menyebut oeganisasi ini sebagai ujung tombak pemerintahan.

Wardin berharap kepada seluruh kades intens komunikasi dan kordinasi dengan APH dan inspektorat.

“Itu agar mendapat bimbingan terkait pengelolaan anggaran desa yang baik dan benar, sehingga ke depan aparat pemerintah desa tidak lagi tersangkut persoalan hukum,” harap dia.

Er/Ham

 

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here