Pemandangan PJU Di Salah Satu Median Jalan Di Pasangkayu
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa bertekad menerangi setiap sisi jalan Pasangkayu sebagai ibu kota kabupaten.

Hal itu diungkap Yaumil saat menerima kunjungan Manajer PLN Pasangkayu, Muhajir di ruang kerja Bupati Pasangkayu, Sulawesi Barat, Senin, 15 Maret 2021.

Penerangan jalan umum (PJU) dalam kota Pasangkayu selama ini yang sebagian bersumber dari tenaga surya tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Suasana Pertemuan Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa Dengan Manajer PLN Pasangkayu

Pasalnya, battere (aki) menempel di tiang PJU sebagian diambil orang tak bertanggungjawab. Akibatnya, JPU tersebut tidak bisa menyala.

Menurut Yaumil, optimalisai JPU diharap mampu membuat setiap orang yang berkunjung ke Pasangkayu terkesan sebagai ibu kota.

“Lampu jalan (PJU_red) yang ada sebenarnya sudah bagus. Namun, saya bertekad meningkatkan dari segi estetika agar setiap orang ke Pasangkayu terkesan,” tutur Yaumil.

Dan, tekad bupati Pasangkayu itu langsung diaminkan oleh pihak PLN Pasangkayu. Kata Muhajir, manajer PLN Pasangkayu, sangat support usulan bupati baru Pasangkayu itu.

Nantinya, seluruh PJU yang berdaya matahari tersebut akan dikonversi ke daya PLN secara konvensional. Dan untuk efesiensi daya, juga mengganti lampu menjadi LED.

ADV/Arham Bustaman

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here