Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa saat diundang distasiun televisi SCTV dalam acara liputan 6 di Jakarta. (Ist)
banner 728x90

Jakarta, Katinting.com – Bupati Pasangkayu H. Agus Ambo Djiwa berkesempatan tampil dalam wawancara khusus program Liputan 6 di stasiun televisi SCTV. Senin, 12 Februari 2018.

Pada kesempatan tersebut Agus Ambo DJiwa mempromosikan daerah yang dipimpinnya. Dimana memperkenalkan sejumlah sektor unggulan yang dimiliki oleh Kabupaten Pasangkayu yakni sektor perkebunan, pertanian, pertambangan, dan potensi wisata.

Bupati juga berkesempatan menjelaskan secara khusus tentang pengembangan udang vaname yang merupakan program unggulan di sektor perikanan dan kelautan. “Prospek sektor ini sangat menjanjikan, makanya banyak investor yang berminat”.

Bupati juga sempat menuturkan tentang bagaimana perjuangan pembentukan Kabupaten Pasangkayu dan membangunnya, setelah masyarakat memberikan kesempatan kepadanya untuk memimpi, pada periode pertama wakil bupati dan kini dua periode sebagai bupati.

“Tidak mudah membangun Pasangkayu dahulu sampai sekarang. Kini, semua warga bisa merasakan perubahan yang terjadi yaitu dengan adanya akses jalan dan infrastuktur merata,” kata Agus Ambo Djiwa.

Dalam kepemimpinannya, Agus menyebutkan konsep utama yang diterapkan yakni Smart. Pengertian Smart tersebut bukan Smart secara umum, melainkan mengandung makna filosofi yang mendalam.

Smart tersebut merupakan singkatan sekaligus memiliki makna yaitu Sauraja atau pusat pemerintahan, Masjid, Alun-alun dan Ruang Terbuka. Tak hanya itu, konsep Smart ini juga berfokus ke pembangunan, yakni Sistem, Manusia, Alam, Ruang, dan Teknologi.

Hadir menemani Agus Ambo DJiwa terdiri dari Kepala Bappeda dan Litbang Firman MP dan sejumlah staf khususnya, yang disambut hangat oleh tim redaksi Liputan 6 di ruang meeting.

Foto bersama Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa saat diundang distasiun televisi SCTV dalam acara liputan 6 di Jakarta. (Ist)

(Advertorial)

Bagikan
Deskripsi gambar...