Bupati Sutinah terima penghargaan Kabupaten Peduli HAM. (*)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi menghadiri High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) serta Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sulawesi Barat di Hotel Grand Maleo pada Kamis, 29 Februari 2024.

Dalam acara tersebut, Bupati Mamuju menerima Piagam Penghargaan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia dari Kementerian Hukum dan HAM.

Piagam tersebut diserahkan oleh PJ. Gubernur Sulawesi Barat, Prof. Zudan Arif Fakrulloh. Sutinah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Hukum dan HAM, menyebut penghargaan tersebut sebagai motivasi untuk berbuat lebih baik lagi.

Turut hadir dalam acara ini adalah Wakil Bupati Majene, serta perwakilan dari empat kabupaten lain se Sulawesi Barat yang juga menerima penghargaan.

Upaya Peduli HAM merupakan inisiatif dari pemerintah daerah kabupaten/kota untuk meningkatkan peran dan tanggung jawabnya dalam aspek penghormatan, pelindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan hak asasi manusia.

Kriteria Peduli HAM untuk daerah kabupaten/kota bertujuan:

  1. Mendorong pemerintah daerah kabupaten/kota agar lebih bertanggung jawab dalam melaksanakan penghormatan, pelindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan hak asasi manusia.
  2. Memperkuat sinergi antara organisasi perangkat daerah, instansi vertikal, dan instansi terkait di daerah, guna mendukung upaya penghormatan, pelindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan hak asasi manusia.
  3. Memberikan penilaian terhadap struktur, proses, dan hasil capaian kinerja pemerintah daerah kabupaten/kota dalam melaksanakan penghormatan, pelindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan hak asasi manusia.

(*/ed:Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here