oleh

Bupati Mamuju Apresiasi Vaksinasi di Rutan Kelas II B Mamuju

banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Kerjasama Badan Intelijen Negara (BINDA) Sulawesi Barat menggelar vaksinasi Covid-19 bagi warga binaan Rutan kelas II B Mamuju, Jl. Pengayoman, dihadiri langsung oleh Bupati Hj. Sitti Sutinah Suhardi serta Kabinda Sulbar, Sudadi, serta Kepala kantor Kemenkumham Sulawesi Barat, Faisol Ali. Rabu, 25 Mei 2022.

Kepala Rutan Kelas II b Mamuju, Novian Endus Santoso, mengatakan, telah kali kedua menggelar kegiatan vaksinasi dalam upaya membangun herd immunity terhadap warga binaan Rutan, ia berharap dengan program vaksinasi semua warga negara yang dalam masa pembinaan dapat memperoleh hak yang sama menerima program dalam rangka membentengi dari resiko penularan covid-19.

Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, mengaku sangat antusias dan mengapresiasi atas inisiatif Rutan Kelas II b mamuju serta Binda Sulbar yang kembali melaksanakan program Vakisnasi, menurut Sutinah, meskipun telah ada pelonggaran terhadap penggunaan masker diluar ruangan, namun vaksinasi sangat penting terus dilakukan, mengingat di sulawesi barat cakupan vaksinasi secara umum masih cukup rendah.

Ia juga memberikan perhatian khusus terhadap warga binaan yang mayoritas adalah warga mamuju, salah satu bentuk intervensi selain menyiapkan sarana dan vaksinator dari dinas kesehatan, Sutinah juga menjamin semua warga binaan akan menerima pelayanan kependudukan dari Dinas Capil.

Jadi kalau ada warga Mamuju yang belum memiliki KTP bisa langsung dilayani oleh capil, supaya bisa kita beri jaminan BPJS kesehatan gratis, kata Sutinah yang langsung disambut gembira oleh para Napi di Rutan tersebut.

Selanjutnya meski menilai Rutan tidak seperti yang ia bayangkan, namun Bupati Mamuju mendoakan agar para warga binaan dapat segera menghirup udara bebas, dan tidak lagi kembali ke tempat tersebut.

Kepala bidang kependudukan Dinas Capil Kabupaten Mamuju, Abd. Halik, menjelaskan, selama ini pihaknya telah sering melakukan pelayanan kependudukan bagi warga binaan, namun demikian menindaklanjuti arahan bupati ia mengaku akan kembali melakukan pendataan melalui koordinasi bersama pihak Rutan untuk memastikan tidak ada warga mamuju yang tidak memiliki dokumen kependudukan.

Adv. Diskominfosandi Mamuju

Bagikan

Komentar