oleh

Baznas Sulbar Gelar Bimbingan Seni Tilawah Al-Qur’an

-Daerah-291 Dilihat
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Barat menggelar Bimbingan Seni Tilawah Al-Qur’an di Masjid Babul Jannah, Pasar Regional Mamuju. Jumat, 5 Agustus 2022.

Kegiatan perdana yang dilakukan ini merupakan program yang rencananya akan rutin dilaksanakan Baznas Sulbar, dan pada masjid yang berbeda.

Hadir pada kesempatan ini, pengurus Masjid dan Majelis taklim Babul Jannah, pengurus juga hadir Pengurus Baznas diantaranya, Ketua Baznas Ahmad, Firman dan Dr. Amran. Juga hadir mewakili Kanwil Kemenag Sulbar H. Muhammad Sukri Mondang.

Ketua Baznas Sulbar, Ahmad berharap dari program ini lahir qori dan qoriah yang handal.

“Kami akan memfasilitasi jika ada qori dan qoriah ingin berkompetisi di MTQ. Kami Baznas juga berharap bisa membantu melahirkan qori dan qoriah untuk mengisi masjid-masjid. Selama periode kepengurusan kami lima tahun ini semoga lahir qori yang menjadi imam-imam di masjid,” harapnya.

Sambung kata Ahmad, untuk ibu-ibu majelis taklim di masjid ini kita juga akan fasilitasi pelatihan dan fasilitas untuk keranda mayat. Selain itu, Remaja masjid punya usaha kami akan bantu. Untuk kemandirian remaja masjid. “Dan salah satu tugas Baznas memfasilitasi pengembangan ekonomi,” ucapnya.

Masih kata Ahmad, Untuk anak-anakku yang mungkin saat ini duduk di bangku SD dan SMP semoga bisa menjadi qori dan qoriah kebanggan Mamuju khususnya Sulbar kedepan. Kalau Qur’an kurang kita akan bantu, kalau TPA-nya ada kurang kita akan bantu sesuai kemampuan Baznas.

Pengurus masjid, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Baznas Sulbar dalam rangka mensiarkan agama.

“Kami mewakili pengurus masjid sangat berterima kasih dipercaya untuk melakukan salah satu program Baznas Sulbar. Kami sangat respon, karena di masjid Babul Jannah Insha Allah kami terbuka untuk kegiatan agama yang bersifat umum. Semoga ada program lagi kami senang menyambutnya,” ucapnya.

(Anhar)

Bagikan

Komentar