oleh

Bawaslu Pasangkayu dan 16 Peserta Ikuti SKPP Bawaslu Sulbar via Daring

banner 728x90
tangkapan layar tampilan SKPP via daring. (Ist.)

Pasangkayu, Katinting.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pasangkayu dan 16 peserta SKPP yang telah dinyatakan lulus, mengikuti pembukaan kegiatan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) via Daring (dalam jaringan) melalui aplikasi zoom yang diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat, Senin (4/5).

Usai mengikuti Vidio Conference via Daring, Kordiv Pengawasan Bawaslu Kabupaten Pasangkayu Nurliana menegaskan kepada peserta yang telah dinyatakan lulus, agar disiplin dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan atau SKPP Daring yang merupakan kegiatan Bawaslu Republik Indonesia.

“Sahabat-sahabat kader pengawas partisipatif harus secara maksimal memanfaatkan SKPP Daring ini, sebagai media untuk belajar bagaimana tata kelola pengawasan dan penyelenggaraan  pemilu di Indonesia, terlebih lagi narasumber merupakan orang-orang ahli di bidangnya,” sebut Nurlina.

Tujuan dari SKPP ini adalah menghasilkan Keder pengawas partisipatif , dengan sukarela membantu kerja Pengawas pemilu dengan melakukan pengawasan partisipatif, memberikan informasi awal dan bersedia melaporkan segala bentuk pelanggaran Pilkada yang dilihat dan dialaminya.

Selain itu, mampu mengajak orang-orang disekitarnya untuk melakukan hal yang sama. Dengan demikian peluang mencapai cita-cita demokrasi yang Jujur dan adil semakin terbuka lebar, imbuhnya.

(Anhar)

Bagikan

Komentar