Suasana kegiatan launching program Standar Budaya Kerja Bappebangda Mamuju Tengah, Selasa 16/06 di Mamuju Tengah, oleh Sekertaris Kabupaten Mamuju Tengah, Adkary Anwar. (Mahfudz)
banner 728x90

Mateng, Katinting.com – Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappebangda) Mamuju Tengah, merancang standar budaya kerja Bappebangda.

Saat dihubungi usai launching program tersebut, Kepala Bappebangda Mamuju Tengah, Ishaq Yunus Selasa (16/06), mengemukakan budaya kerja adalah suatu komitmen atas sikap dan prilkau Aparatur Sipil Negara (ADN), dalam upaya membangun sumber daya manusia, proses kerja dan kerja yang lebih baik.

Katanya, standar budaya kerja ini, relevan dengan standar moral dan etika yang meliputi nilai sosial budaya, dengan merujuk pada pengembangan ilmu pengetahun dan teknologi.

“Jadi nilai budaya kerja yang kami sepakati ini, berangkat dari dalam internal organisasi Bappebangda sendiri, dimana ide ide nilainya, berasal dari semua staf dilingkup Bappebangda Mamuju Tengah sendiri, dengan patron profesional, Peduli, Komitmen, Integritas dan Inovatif,” kata Ishaq.

Tentu penerapan standar budaya kerja yang akan menjadi sistem nilai bersama sama di Bappebangda Mamuju Tengah, bertujuan sebagai rel untuk melakukan perubahan karakter kerja, prilaku ASN.

“Sehingga terjadi peningkatan produktivitas kinerja, dalam rangka menghadapi setiap tantangan dimasa mendatang,” sebut Ishaq.

Terpisah, Sekertaris Kabupaten Mamuju Tengah, Askary Anwar, menuturkan bahwa penciptaan yang merupakan inovasi budaya kerja dilingkup Bappebangda Mamuju Tengah, tentu patut diberikan apresiasi yang tinggi. Karena, tentu ini bisa menjadi contoh bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lain, untuk melakukan hal yang serupa.

“Kedepan kita akan dihadapkan tingkat produktivitas kinerja yang benar benar menjadi acuan, menjadi poin yang sangat penting, dan kita tak akan bisa mewujudkan produktivitas kinerja yang baik kalau kita tak melakukan upaya perubahan dari sekarang,” tutur Askary.

Karenanya, Ia berharap program budaya kerja Bappebangda Mamuju Tengah, yang baru saja dilaunching, benar benar teraktualisasi kedalam sistem kerja di Bappebangda Mamuju Tengah.
“Jangan kemudian, setelah ini diterapkan justru budaya kerja dilingkup Bappebangda menurun, dan itu jangan sampai terjadi, makanya harus tetap terkontrol,” pungkas Askary.

(Mahfudz)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here