Wagub Sulbar, Enny saat memberikan sambutan. (Humas)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeny Anwar mengajak semua pihak untuk menanamkan 4 pilar di dalam jiwa, serta dapat diimplementasikan demi keteguhan negara kesatuan Indonesia.

Itu dikemukakan saat membuka lomba implementasi 4 pilar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 Tahun 2018 di Mapolda Sulbar, Jumat (6/7).

Lomba implementasi 4 pilar tersebut mengangkat tema membangun desa di Sulbar melalui kebersamaan dan diikuti Babinkamtibmas, Babinsa, Kades dan penyuluh agama se-Sulbar, yang merupakan bagian dari 4 pilar.

Enny mengatakan, kegiatan lomba tersebut sebagai upaya membangun masyarakat Sulbar melalui implementasi empat pilar agar lebih baik.

“Saya sangat mengapresiasi jajaran Polda Sulbar, dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, sebab menanamkan empat pilar dalam jiwa merupakan kewajiban kita dari dulu kala,” ujar Enny.

Ia berharap kegiatan itu bukan hanya diperlombakan saja, namun dapat pula  disosialisasikan kepada masyarakat khususnya pada generasi muda.

“Ilmu yang bapak-bapak dapatkan dalam lomba ini bukan hanya untuk diri sendiri, tapi bagaimana kita dapat meneyebarluaskan kepada masyarakat,” sebut Enny.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharudin Djafar mengatakan program kerja sama 4 pilar tersebut sebagai wujud dalam upaya mendukung program pemerintah dalam membangun desa, serta dapat menjadi gambaran implementasi kerjasama khususnya bagi peserta dan bagi seluruh pengembang fungsi empat pilar di desa di wilayah Sulbar, sehingga selaras dengan program kebijakan pemerintah.

“Ini bukan untuk saling mengintervensi satu sama lain, namun untuk saling  mendukung program-program yang sudah ada agar lebih maksimal dan terpadu, sehingga satu sama lain saling memahami serta saling memberi masukan,” kata Baharudin.

Ia juga berharap melalui kegiatan itu dapat memotifasi seluruh lapisan masyarakat untuk bangkit dan berkarya dalam mewujudkan perekonomian dan mental kepribadian masyarakat dalam menunjang keamanan dan ketertiban dengan tujuan akhir ketahanan pangan.

Pada kesempatan tersebut, Jendral bintang satu itu juga mengajak seluruh stake holder dapat mengaktifkan kegiatan 4 pilar itu di wilayah masing-masing Kabupaten, agar kerja sama tersebut dapat menghasilkan kerja maksimal bagi masyarakat di desa.

“Mari kita wujudkan Sulbar yang makmur dan sejahtera, membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraan, agar dimasa yang akan datang Sulbar mampu mandiri, berdikari di bidang ekonomi, mantap mental dan rohani serta kokoh dalam kepribadian,” ajak Baharuddin.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Asisten Bidang Pemerintahan Muhammad Nasir, Kepala Badan Kesbang Pol Rahmat Sanusi, Pejabat Utama Polda Sulbar, Kasrem 142 Tatag Letkol Muh. Imran, Dandim 1418 Mamuju Letkol Jamet Nijo, Kepala Kemenag Mamuju Syamsuhri Halim serta undangan lainnya.

(ADV. Kominfo Sulbar/Mhy)

Bagikan
Deskripsi gambar...