banner 728x90

Jogjakarta, Katinting.com – Dinas Transmigrasi Sulbar menghadiri pemantapan pembukaan rapat Koordinasi Ketransmigrasian, di Kantor Nakertrasns Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis 22 Februari 2024.

Disana, para perwakilan Transmigrasi Sulbar mengikuti Forum Group Discussion (FGD) Global Gotong Royong (G2R) dan Magang Calon Manajer Lini Bisnis Bumdes Kawasan Transmigrasi.

Rapat pemantapan ini di hadiri Panitia Gabungan dari Dinas Transmigrasi Provinsi Sulawesi Barat dan Dinas Nakertrans DIY di Kantor Dinas Nakertrans DIY.

Sesuai arahan Kepala Dinas Transmigrasi Provinsi Sulbar, H Ibrahim, tujuan untuk mengikuti kegiatan tersebut akan memberikan motivasi, informasi Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi, untuk Mendatangkan Dan Membina Tenaga Ahli Lini Bisnis dari Desa Desa di Sulbar untuk menjadi manajer Lini Bisnis.

“Kesiapan Pembukaan ini, untuk mendesain kelancaran pembukaan tiga kegiatan Networking untuk pembangunan dan pengembangan Kawasan menuju Indeks Kawasan Transmigrasi yang berkelanjutan,” kata H. Ibrahim.

Katanya, kegiatan ini akan dibuka oleh Pj Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrulloh di hadiri wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Ditjen PPKT Kemendesa, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Direktur Pengembangan Ekonomi dan Investasi Kemendesa, Para Direktur Ditjen PPKT, Pimpinan Bank BPD Sulselbar dan Pimpinan Kalasan Valey serta Sekretariat G2R Tetraprenuer Yogyakarta.

Adapun peserta yang akan hadir dalam hasil Pemantapan kegiatan ini yakni tujuh daerah pemprov daerah asal, 25 Kepala desa, 25 Pemuda Desa Kawasan Transmigrasi dan Pusat serta tamu Undangan lainya.

(Advertorial)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here