Keempat pelaku yang berhasil diamankan dan digelandang ke Mapolres Mamuju Tengah, dalam pose terduga pelaku Narkoba. (dok Ist)
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Diluar dugaan dan naas bagi pria AR (52), warga Kecamatan Karossa, jelang Minggu (18/02) dinihari pukul 01:00, tak berkutik saat harus dijemput oleh aparat dari Satres Narkoba Polres Mamuju Tengah, di rumah pria AR itu sendiri.

Tak berkutik, menjadi gambaran kondisi pria AR saat di depannya, telah berdiri beberapa orang polisi yang mengintrogasinya, sehingga kebenaran informasi yang di dapatkan oleh polisi sebelu menggerebek pria AR tak terbantahkan, karena pria AR mengakui semua pertanyaan polisi.

Polisi, mendapatkan informasi dari masyarakat, atas aktivitas pria AR, bahwa pria tersebut mondar mandir Palu melakukan dan membawa barang haram berupa Narkoba jenis Sabu dengan memanfaatkan kedok sebagai penjual sayuran.

Dan benar saja, dari tangan pelaku di rumahnya, AR kedapatan menyimpan sejumlah barang yang digunakannya, dalam aktivitas kejahatan yang dilakukannya, berupa termasuk kaca pirex, korek api, serta saset bekas pakai.

Kepada laman ini, Kasatres Narkoba Polres Mamuju Tengah Iptu Tandilimban, membenarkan proses penangkapan pria inisial AR, beserta sejumlah barang buktinya, dan dari keterangan AR, polisi melakukan pengembangan dan menemukan informasi ada tiga orang lainnya dalam lingkar bisnis barang haram AR ini.

“Jadi hasil introgasi kami saat penangkapan AR, kami dapati tiga orang dengan inisial masing masing YS (34) yang menjadi rekan AR sebagai kurir Sabu, nah dari penangkapan YS, akhirnya terungkap ada orang lain lagi, yang ditemui YS, sebelum bertemu AR, yakni AV (32), sehingga tim pun bergerak menjemput AV” ungkap Tandilimban, Senin (19/02)

Setelah mengamankan ketiganya, dari mereka polisi mendapatkan informasi, bahwa penggunaan barang tersebut, di rumah seorang pria bernama HR (28) yang juga menjadi tempat menitip sebagian barang haram tersebut.

“Olehnya kami juga bergerak menjemput HR, sehingga pelaku yang berhasil kami amankan Minggu dinihari kemarin, sebanyak empat orang semua, dan saat ini dalam proses penyidikan pemeriksaan, untuk mempertanggungjawabkan kejahatan yang dilakukannya” beber Tandilimban.

Ia menambahkan jika keempat pelaku kejahatan Narkoba di Mamuju Tengah ini, dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subs, Pasal 112 ayat (1) subs, Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun.

Dan saat ini, proses penyelidikan dan penanganan kasus ini masih berlangsung untuk mengungkap lebih lanjut asal-usul barang-barang yang diduga narkotika jenis sabu tersebut” tutup Tandilimban. (**/Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here