Salah satu rumah warga di Mamuju Tengah, terdampak angin kencang, Selasa subuh tadi. (dok Ist)
banner 728x90

 

Mamuju Tengah, Katinting.com – Angin kencang disertai hujan deras, Selasa (03/01) subuh tadi, melintas diwilayah Mamuju Tengah, akibatnya, tidak kurang dari 22 unit bangunan baik milik warga maupun fasilitas publik porak poranda disapu angin kencang.

Saat dihubungi Kepala BPBD Mamuju Tengah Bahtiar, mengungkapkan bahwa, dari pusat data bencana BPBD Mamuju Tengah, saat ini terdapat 19 unit rumah warga, 1 unit bangunan PKM, 1 unit bangunan Pasar, dan 1 unit bangunan masjid, porak poranda oleh angin kencang, yang melanda wilayah Mamuju Tengah.

“Jadi data sementara yang masuk di pusat data bencana BPBD Mamuju Tengah, terdapat 22 unit bangunan yang rusak, baik rumah warga maupun fasilitas publik, dan saat ini dalam proses asessment dan bantuan logistik” ungkap Bahtiar.

Ia menuturkan bahwa sebaran dampak bencana angin kencang disertai hujan ini, terjadi disejumlah wilayah Mamuju Tengah, sehingga TKPnya memang cukup luas, sebab semua ada dilima kecamatan yang ada di Mamuju Tengah.

“Sebarannya TKP terdampak angin kencang, ada dilima kecamatan, mulai kecamatan Pangale, hingga keecamatan Karossa” sehingga saat ini kami membagi habis semua anggota TRC menuju lokasi melakukan assesment dan bantuan logistik” tutur Bahtiar.

Katanya, akibat angin kencang subuh tadi melanda wilayah Mamuju Tengah, terdapat 84 jiwa terdampak tempat tinggalnya saat ini, dan mengungsi di kerabat mereka, baik di desa tempat kejadian maupun di desa tetangga. Karenanya Ia berpesan kepada warga Mamuju Tengah, agar tetap waspada.

“Untuk itu, kami juga tak lupa menyampaikan himbauan, kepada masyarakat, untuk tetap waspada, terhadap angin kencang yang mungkin terjadi dalam beberapa hari kedepan” pungkas Bahtiar. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here