Penyerahan RAPBD perubahan tahun 2023 dari kepada Ketua DPRD Pasangkayu, Alwiaty (kiri) dari Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa (kanan) disaksikan sejumlah anggota DPRD
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Pemerintah daeah Pasangkayu menyerahkan rancangan peraturan daerah tentang APBD Perubahan tahun 2023 kepada DPRD Pasangkayu, Selasa, 5 September 2023.

Penyerahan berlangsung di ruang paripurna Gedung DPRD Pasangkayu, Sulawesi Barat. Selain Forkopimda, sejumlah kepala OPD juga hadir.

“Alhamdulillah, kegiatan penyerahan KUA-PPAS perubahan 2023 berjalan lancar. Semoga pembahasanpun berjalan lancar. Semua itu demi masyrakat Pasangkayu tentunya,” kata Alwiaty saat meimpin sidang paripurna.

Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa dalam sambutannya menyampaikan, bahwa RAPBD perubahan merupakan rancangan rencana keuangan tahunan pemda.

“Semua itu harus dibahas dan disetujui bersama oleh pemda dan DPRD untuk selanjutnya ditetapkan sebagai perda,” kata Bupati Yaumil.

Ketua DPRD Pasangkayu, Alwiaty menandatangani RAPBD perubahan di Gedung DPRD Pasangkayu

Agenda rapat paripurna ini merupakan bagian dari tahapan penetapan perda tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan tahun anggaran 2003.

Hal ini sejalan dengan pasal 104 ayat (1) dan pasal 172 ayat (1) Permendagri Nomor 13 Tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah yang telah diubah beberapa kali.

Dan terakhir dengan Permendagdri Nomor 21 Tahun 2011 tentang perubahan kedua Permendagri Nomor 13 tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah.

Arham Bustaman

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here