banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Dalam mengantisipasi kedatangan Presiden Joko Widodo ke Sulawesi Barat, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulbar telah menyiapkan sejumlah langkah pengamanan dan pengaturan lalu lintas.

Kesiapan ini dipastikan oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar melalui Dirlantas Polda Sulbar Kombes Pol Valentinus Virasandy Asmoro.

Menurut Kombes Pol Valentinus, personil Ditlantas Polda Sulbar telah melakukan pengecekan menyeluruh terhadap sarana dan prasarana lalu lintas, serta telah memetakan rute yang akan dilewati oleh rombongan presiden.

“Kami ingin memastikan bahwa kunjungan Presiden berlangsung tanpa hambatan, dan semua aspek keamanan dan kelancaran lalu lintas telah kami persiapkan dengan detail,” jelasnya pada Senin, 22 April 2024.

Koordinasi dengan instansi lain seperti Dinas Perhubungan dan Satuan Lalu Lintas di tingkat Polres juga telah diperkuat. Sinergi ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pengaturan lalu lintas dan keamanan selama acara berlangsung.

Selain itu, Ditlantas Polda Sulbar juga aktif memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas.

Dengan persiapan yang matang, Ditlantas Polda Sulbar optimis dapat menyokong kelancaran dan kesuksesan kunjungan Presiden Jokowi.

“Kami bertekad untuk menjaga situasi lalu lintas agar tetap lancar dan aman, sebagai bentuk dukungan kami terhadap kesuksesan agenda Presiden di Sulbar,” tutup Kombes Pol Valentinus.

(*)

Bagikan