banner 728x90

Surabaya, Katinting.com – Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Allewuang dari Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berhasil meraih gelar juara dalam lomba Cerdas Cermat KIMFest 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Kemenangan ini diraih setelah KIM Allewuang, sebagai delegasi Sulbar, berhasil mengalahkan KIM dari Provinsi tuan rumah, Jawa Timur, pada babak final dengan perolehan nilai 57 untuk Sulbar dan 43 untuk Jawa Timur.

Ketua KIM Allewuang, Ramli Rusli, menyatakan bahwa pencapaian Sulbar sebagai juara KIMFest 2023 adalah prestasi luar biasa. Ia menekankan bahwa dalam babak final, lawan terkuat yang dihadapi adalah tim KIM Jawa Timur, yang merupakan tuan rumah penyelenggaraan acara.

“Kami hanya memiliki tiga orang pendukung sementara tuan rumah memiliki banyak penonton dengan dukungan yang luar biasa. Namun, berkat keberanian dan semangat tim KIM Allewuang, kita berhasil menjadi juara. Kami selalu optimis dan menjunjung tinggi semangat untuk membanggakan nama Sulawesi Barat di tingkat nasional. Alhamdulillah, KIM Allewuang keluar sebagai juara pertama dari 14 provinsi yang berpartisipasi dalam KIM Fest 2023 di Surabaya,” kata Ramli Rusli.

KIMFest 2023 diselenggarakan pada tanggal 27-28 Oktober 2023 di Balai Pemuda Surabaya. Mustari Mula, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulbar, menyampaikan selamat dan sukses kepada KIM Allewuang atas pencapaian mereka dalam KIMFest 2023 di Surabaya.

“Ikuti perjuangan yang sangat keras, dalam babak final melawan tim tuan rumah Jawa Timur, dan akhirnya berhasil mengungguli mereka. Ini adalah prestasi luar biasa karena kita berhasil mengalahkan 14 provinsi peserta lainnya dalam KIMFest 2023. Selamat kepada KIM Allewuang,” kata Mustari Mula. (ADV)

Bagikan