oleh

6 Nama Hasil Seleksi Calon Anggota Bawaslu Sulbar

banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Kerja tim seleksi calon anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat memasuki tahap akhir dan telah menetapkan 6 enam untuk selanjutnya mengikuti tahapan akhir di Bawaslu RI.

Dalam pengumuman hasil tes kesehatan dan wawancara, enam nama berdasarkan abjad, yang dinyatakan lolos adalah :

  1. Elmansyah, S.Pd
  2. Hamrana Hakim, S.Pd
  3. Muhammad Subhan, SH., MH.
  4. Nasrul, S.Kep., Ns
  5. Rahmaniah, S.Si
  6. Saifuddin, M.Ag

Saat dihubungi Katinting.com Ketua Timsel, Imelda Adhy Yanty menyampaikan nama-nama tersebut selanjutnya mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang akan dilakukan Bawaslu RI untuk mengisi posisi komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat.

“Sesuai rencana, uji kelayakan dan kepatutan dilakukan Bawaslu RI pada tanggal 22-26 Agustus 2022 ini,” kata Imelda. Selasa, 2 Agustus 2022.

Lanjut kata Imelda, dari enam nama akan diseleksi untuk mengisi tiga posisi komisioner yang akan berakhir masa tugasnya pada tahun ini. Sedangkan tiga nama akan menjadi cadangan untuk persiapan mengisi dua posisi komisioner yang akan berakhir masa jabatannya pada tahun 2023 mendatang.

“Jadi komisioner Bawaslu Sulbar itu lima orang dan tidak bersamaan masa jabatannya, sehingga tahapannya tiga nama dulu, kemudian menyusul dua nama untuk diseleksi lagi. Karena dua nama di Bawaslu Sulbar itu penambahan pada tahun 2018 lalu, sehingga masa baktinya beda,” jelasnya.

(Anhar)

Bagikan

Komentar