banner 728x90

3 Terduga Pencuri Berhasil Diringkus Tim Jatanras Polda Sulbar, Ini TKP-nya

Foto tim Jatanras Polda Sulbar bersama terduga pelaku pencurian. (Ist.)

Mamuju, Katinting.com – Tiga kawanan terduga pelaku jambret yang beraksi di wilayah Kabupaten Mamuju berhasil diringkus Tim Jatanras (Kejahatan dan kekerasan) Polda Sulbar. Jumat (8/3).

Dalam keterangannya, Direktorat reserse kriminal umum (Ditreskrimum) Polda Sulbar AKBP Nyoman Artana, mengatakan, bahwa pada hari rabu tanggal 6 Maret 2019, Tim Jatanras Polda Sulbar mendapat informasi telah terjadi tindak pidana pencurian atau jamret di jalan arteri dan di jalan Andi Makkasau Mamuju, dari info tersebut selanjutnya Tim Jatanras Polda Sulbar melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

Selanjutnya pada hari Kamis, tanggal 7 Maret 2019 sekitar jam 22.00 Wita, Tim Jatanras Polda Sulbar melakukan introgasi terhadap salah seorang saksi berinisial IW, dan dari keterangan saksi inilah diperoleh informasi bahwa yang telah melakukan pencurian alias jambret adalah RN, HR dan AF yang diketahui ketiganya ini adalah warga Mamuju, terang AKBP Nyoman Artana.

Mendapat informasi tersebut, tim mencoba menelusuri keberadaan dari ke tiga pelaku yang disebutkan dan di dapatkan informasi bahwa yang di duga pelaku sementara berada di Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu.

Sambung AKBP Nyoman Artana menjelaskan, setelah mengetahui keberadaan para pelaku selanjutnya Tim Jatanras Polda Sulbar melakukan koordinasi dengan Tim Resmob Polres Matra (Kabupaten Pasangkayu, red). Selanjutnya pada hari Jumat sekitar pukul 02.30 Wita berhasil mengamankan ketiga tersangka di tempat persembunyiannya.

“Saat kita amankan diperoleh informasi dari salah seorang pelaku berinisial HR bahwa aksi pencurian dilakukan dibeberapa tempat di Kabupaten Mamuju dibantu rekanya RN sebanyak 4 kali di wilayah Mamuju,” Kata AKBP Nyoman Artana.

Adapun empat TKP di wilayah kabupaten Mamuju yang pernah dilaporkan sebagai berikut.

  1. Jalan Kurungan Bassi, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, berdasarkan laporan polisi No. Pol : LP/100/III/2019/SPKT, tanggal 04 Maret 2019, dan mengambil satu buah HP Vivo dengan menggunakan sepeda motor Vixion milik Sharil.
  2. Jalan Urip Sumoharjo Mamuju, depan BRI cabang Mamuju, berdasarkan laporan polisi No Pol : LP/101/III/2019/SPKT, tanggal 05 Maret 2019, dan mengambil satu buah HP Merk OPPO warna merah dengan menggunakan sepeda motor shogun milik Rusdin.
  3. Jalan Arteri Mamuju, berdasarkan Laporan polisi No. Pol : LP/106/III/2019/ SPKT, tanggal 06 Maret 2019 dan mengambil satu buah HP merk VIVO, namun barang buktinya masih dalam pencarian, dengan menggunalan sepeda motor Vixion milik Syahril.
  4. Jalan Andi Makkasau, berdasarkan laporan polisi No. Pol : LP/105/III/2019/SPKT, tanggal 06 Maret 2019, dan mengambil satu buah HP merk Oppo warna Gold dengan mengunakan sepeda motor shogun milik Rusdin.

Lanjut dikatakan, sedangkan untuk TKP tersangka RN dilakukan. Sebanyak lima kali dimana empat kali bersama tersangka satu Herianti Al Heri dan satu bersama Tersangka tiga AF, di jalan A. Pettarani Mamuju, berdasarkan laporan polisi No. Pol : LP/96/III/2019, SPKT, Tanggal 03 Maret 2019.

“Untuk sementara telah melakukan penyitaan barang bukti berupa tiga buah HP, satu unit sepeda motor shogun, sementara dua buah HP, bersama satu unit sepeda motor Vixion masih dalam pencarian,” jelas AKBP Nyoman Artana.

(Fat/Anhar)

banner 900x90
Satu Respon
  1. Haran Mellakkena6 bulan ago

    Motor Shogun yg di ambil motor shogun apa bisa cek Nopol nya kah.?

Tinggalkan Balasan