banner 728x90

3 Tahun Numpang, Aktivis KOPEL Tuntut Bupati Mamuju Bangun Gedung SMAN 1 Tapalang Barat

banner 728x90
Siswa bersama guru membangun RKB

Siswa bersama guru membangun RKB

Mamuju, Katinting.com – Prihatin dengan kondisi pendidikan yang ada di kampung halamannya Kecamatan Tapalang Barat Kabupaten Mamuju, Aktivis Komite Pemantau Legislatif (Kopel) menuntut Bupati Mamuju Habsi Wahid untuk segera menganggarkan pembangunan Ruang Kelas Belajar (RKB) SMA Negeri 1 Tapalang Barat.

Ia meminta sekolah yang tepatnya berada di Desa Labuan Rano agar pada APBD tahun ini itu dapat dibangun, karena menurutnya sudah hampir tiga tahun sejak sekolah tersebut dibangun itu belum memiliki gedung sendiri, sedangkan kondisinya sudah tidak layak karena menumpang di sekolah SMP 3 Tapalang Barat.

“Sejak siswa SMP semakin banyak siswa SMA harus mencari tempat belajar sendiri,” tutur Santa.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa saat ini jumlah siswa sekolah tersebut sekira 70 orang. Saking ingin bersekolah dan mengenyam pendidikan, sejumlah siswa dibantu gurunya gotong royong membuat RKB sendiri.

Saya selaku warga disana (Kecamatan Tapalang Barat,red) sangat kecewa dengan sikap Pemda seolah-olah itu bukan kewajiban daerah, sudah hampir tiga tahun berdiri namun satupun bangunan belum ada, padahal itu juga kampung halaman Bupati Mamuju saat ini yaitu Habsi Wahid, terang Santa S.IP., kepada Katinting.com, Sabtu (30/07).

“Harusnya itu bisa membuat malu pemerintah kita, mereka (Siswa,red) yang harus belajar tapi mengerjakan yang bukan tugasnya (membangun RKB),” tutur Aktivis Kopel ini. (Anhar Toribaras)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.