Wakapolres Pasangkayu, Kompol. Recky Wijaya saat memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Apel Corona, Mapolres Pasangkayu, Sulawesi Barat.
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Wakapolres Pasangkayu, Kompol. Recky Wijaya memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Apel Corona, Mapolres Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Harkitnas 115 tahun ini, bertema “Semangat Untuk Bangkit”. Setiap tanggal 20 Mei, Harkitnas diperingati bertepatan dengan hari lahir Budi Utomo.

Budi Utomo merupakan organisasi pemuda yang didirikan oleh Sutomo, salah satu pejuang yang gigih memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari tangan para penjajah.

Budi Utomo lahir menandai bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa.

Selain Wakapolres, upacara ini jiga diikuti para PJU, Kapolsek Jajaran dan Personil Polres Pasangkayu, Senin, 22 Mei 2023.

“Hari Kebangkitan Nasional, kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kementerian, lembaga pemerintah daerah, sektor wisata, akademisi, pers dan seluruh elemen bangsa,” kata Kompol. Recky saat membacakan amanat Menkominfo RI.

Dalam amanat itu, juga ditekankan agar saling bahu-membahu, berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan perekonomian hingga geopolitik.

Kebangkitan Indonesia di tengah keris sedunia juga ditunjukkan melalui kiprah di berbagai forum internasional. Salah satunya memimpin forum yang beranggotakan G20.

Hal ini dapat mengharumkan nama Ibu Pertiwi mendorong semangat untuk bangkit ke tingkat dunia dengan mengangkat tema “Recover together, recover stronger”.

Recky juga mengajak seluruh komponen bangsa, untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan.

Yaitu, dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas juga kerjasama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkedaulatan.

“Kita juga berharap agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang, harapan, sekaligus petunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak,” harap dia.

Kepada para personil, ia menyampaikan agar melakasanakan tugas penuh dedikasi seseluai tupoksi masing-masing.

Humas Polres Pasangkayu

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here