Bripda Yusran saat mengunjugi SD di Tabulahan untuk mengembangkan minat baca pelajar. (Ist.)
banner 728x90

Tabulahan, Katinting.com – Bhabinkamtibmas Polsek Tabulahan, Bripda Yusran berupaya meningkatkan minat baca pada siswa di SDN 19 Salunata, Desa Timoro melalui program inovasi kreatif perpustakaan motor keliling.

Kedatangan Bripda Yusran, (Kamis, 21/2), disambut senyum para siswa, dengan riang dan gembira mereka dengan semangat untuk mencari buku dan membacanya.

Jenis buku yang disugukan pun beragam, baik tentang pengetahuan maupun cerita anak-anak.

Bripda Yusran mengatakan, lewat kegiatan ini saya merasakan hal berbeda seperti pada saat mendampingi siswa SD, berasa menjadi guru dan bapaknya anak-anak, ucapnya.

Sementara itu Kepala SDN 19 Salunata, Muhammmad Kamal S.Pd.i, sangat mengapresiasi dan bersyukur dengan upaya kepolisian dalam memberikan semangat anak-anak dalam membaca khususnya di wilayah Kecamatan Tabulahan, dan umumnya Kabupaten Mamasa.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih upaya peningkatan minat baca anak, itu sangat luar biasa, apalagi dilakukan dari pihak kepolisian. Ini bagian dari suatu pembelajaran ini diluar dari tenaga pendidik yang ada disekolah, kami jadi sangat bangga,” ucapnya.

Tidak hanya ia bisa menjalin kedekatan dengan masyarakat, kesempatan ini juga digunakan oleh Bripda Yusran untuk memberikan pesan Kamtibmas, sehingga anak dapat mengetahui hukum dan tertib berlalu lintas.

Kegiatan yang dilakukan Bropa Yusran dianggap merupakan terobosan kreatif dan langkah konkrit didalam membantu pemerintah guna meningkatkan mutu pendidikan masyarakat.

Lebih lanjut, Muhammmad Kamal S.Pd.i yang juga menjabat sebagai UPTD Pendidikan di Kecamatan Tabulahan mengucapkan terimakasih banyak.

Bripda Yusran saat mengunjugi SD di Tabulahan. (Ist.)

(Esson/Edit : Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here