Kontingan Kabupaten Mamasa di pembukaan Porprov Sulbar IV di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju. (dok. Zulkifli)
banner 728x90

 

Mamuju, Katinting.com – Kontingen Kabupaten Mamasa di Porprov IV Sulawesi Barat, menurunkan sebanyak 232 atlet, mengikuti 17 cabang olahraga bergengsi, dan hingga hari kedua penyelenggaraan gelaran pertandingan, kontingen Kabupaten Mamasa, juga mendapatkan perhatian.

Namun, bagaimana dengan hak yang mesti didapatkan oleh atlet yang berlaga mengatasnamakan kabupaten Mamasa, berupa uang saku, bagi KONI Kabupaten Mamasa, ternyata itu sudah menjadi perhatian seriusnya dari awal sebelum penyelenggaraan Porprop IV Sulawesi Barat.

Saat dihubungi, Ketua KONI Kabupaten Mamasa, Munandar Wijaya, mengungkapkan bagi kabupaten Mamasa, khususnya pengurus KONI di Bumi Kondosapata, pemenuhan hak bagi atlet menjadi perhatian penuh.

“Karenanya, pihaknya juga telah menyiapkan dana untuk kepentingan uang saku bagi para atlet yang berjuang mengharumkan nama daerah diajang olahraga empat tahunan Sulawesi Barat ini, dengan menyisikan uang saku sebanyak Rp.400 ribu peratlet” ungkap Munandar.

Baca juga : https://katinting.com/koni-mamuju-tengah-siapkan-uang-saku-rp-300-ribu-peratlet/

Wakil Ketua DPRD Sulbar 2014 – 2018 ini, juga menuturkan kalau semua atlet yang berlaga di Porprov IV Sulawesi Barat, sudah dijaminkan asuransi BPJS Ketenagakerjaan, sehingga jika ada hal yang terjadi diluar kehendak kita, atlet sudah terlindung asuransi.

“Jadi kami juga tanggung jaminan BPJS Ketenagakerjaan, guna melindungi atlet kami” tutur Munandar.

Namun Ia menegaskan, untuk uang saku yang menjadi hak atlet, hanya diberikan kepada atlet, sementara uang saku official atau pendamping cabang olahraga, mereka menggunakan dana Cabornya masing masing sebagai pengelola anggaran di Cabornya.

“Untuk Official kami tidak siapkan, mereka pada posisi pendamping atlet, yang mengelola Cabornya” pungkas Munandar.
(Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here