Unjuk rasa Aliansi masyarakat Kalumpang di kantor gubernur Sulbar. (Foto Anhar)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Aliansi Masyarakat Kalumpang Raya mendatangi kantor Gubernur Sulawesi Barat, menuntut janji Ali Baal Masdar (ABM) untuk perbaikan infrastruktur jalan.

Dalam orasinya, Masdar menyampaikan 73 tahun Indonesia merdeka, masyarakat Kalumpang-Bonehau belum merdeka dan belum menikmati infrastruktur jalan.

Jalan kami rusak parah, panas bermandikan debu, hujan seperti kubangan kerbau, ucap masyarakat dalam orasinya.

Jangan jadikan kami hanya kamoditas politik, janji-janji harus ditepati. Sember daya alam kami kaya, hanya di ekploitasi tapi tidak ada perbaikan jalan. “Kenyataan menyakitkan hingga kini Bonehau-Kalumpang tidak pernah dibangun dan hanya di eksploitasi sumber daya alamnya,” ucapnya.

Aliansi masyarakat menuntut agar tahun 2019 Pemprov Sulbar segera mengerjakan jalan poros Bonehau-Kalumpang dari pengerasan ke Hotmix.

Diketahui, untuk menuju Kalumpang ditempuh dengan waktu kurang lebih 4-5 jam atau kurang lebih 90 KM dari Kota Mamuju. Kondisi jalan rusak parah dan belum dikerjakan sepanjang kurang lebih 70 Km dari ujung aspal Salubatu, hingga kini belum tersentuh program perbaikan jalan dari pemerintah.

Hingga berita ini diturunkan, massa masih bertahan di kantor Gubernur Sulbar menunggu untuk bisa bertemu dengan Ali Baal Masdar.

(Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...