Ilustrasi sholat berjamaah di kantor pemerintah. (dok Ist)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pj Gubernur Sulbar mengeluarkan himbauan dengan surat dengan nomor 04 Tahun 2024 tentang himbauan sholat berjamaah, pada 12 Maret 2024.

Surat tersebut berisi empat poin, masing masing, Pertama : Menghentikan & menunda semua aktivitas, ketika adzan Dzuhur dan Ashar berkumandang; Kedua: Bagi pegawai yang sedang memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar menyampaikan perihal pada poin (1); Ketiga: Agar jadwal kegiatan kegiatan perkantoran seperti Bimtek, Pelatihan dan Sosialisasi, menyesuaikan dengan waktu sholat Dhuhur & Ashar; dan Keempat: Untuk perkantoran yang jauh dari akses Masjid & Mushallah, kiranya dapat menyiapkan fasilitas ibadah dilingkungan kantor/tempat unit kerja masing masing

Tentu harapan dari Pj Gubernur Sulbar Prof Zudah Arif Fakrulloh atas surat edaran tersebut, dalam rangka menumbuhkan nilai nilai ketaqwaan pada diri para ASN dilingkup Pemprov Sulawesi Barat.

“Ini yang kita harapkan, adanya kesadaran dan tumbuhnya ketaqwaan dikalangan ASN di Pmprov Sulbar, dan semoga melalui surat himbauan ini, itu bisa terwujud” harap Prof Zudan menyikapi dikeluarkannya surat edaran.

Surat himbauan No : 04 Tahun 2024, oleh Pj. Gubernur Sulbar, mendapatkan respon dari pengurus Masjid Baiyul Anwar.

“Saya kira ini sangat tepat, sebab dikeluarkan saat bulan ramadhan, dimana bulan yang tepat meningkatkan ketaqwaan” respon Safaruddin.

Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Provinsi Sulbar ini berharap, adanya imbauan tersebut seluruh ASN dapat mentaati dan melaksanakan dengan baik.

“Tentu kebijakan atau imbauan tersebut juga didasari niat ingin memakmurkan masjid,” tutup Safaruddin. (adv/Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here