Kepala UPTD BPTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Jawaluddin saat menyampaikan arahan, Senin (‎13/03)
banner 728x90

 

Mamuju, Katinting.com – Guna meningkatkan kapasitas Guru melalui penyusunan Materi pembelajaran berbasis TIK, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Sosialisasi Angkatan Pertama. Senin malam (13/03).

Acara yang digelar di Hotel Anugerah Mamuju dibuka langsung Kepala UPTD BPTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Jawaluddin dan di hadiri sejumlah perwakilan Guru dari enam kabupaten se Sulbar.

Ketua Panitia kegiatan Jalaluddin mengatakan tujuan kegiatan tersebut guna meningkatkan wawasan para guru yang menjadi peserta untuk memanfaatkan berbagai perangkat teknologi yang tersedia melalui Software dan Hardware.

“Kegiatan ini  guna kepentingan belajar mengajar sehingga dapat memberikan kontribusi nyata dalam bertubuh kembangnya pemberdaya gunaan TIK dalam proses belajar mengajar di sekolah masing,” kata Jalaluddin.

Jalaluddin juga mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan dihadiri peserta sebanyak 30 orang yang setiap kabupaten di wakili lima orang.

“28 orang yang hadir malam ini mengikuti pembukaan kegiatan tinggal 2 orang dari Polman mungkin sementara perjalanan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala UPTD BPTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Jawaluddin mengatakan tujuan utama kegiatan tersebut guna membekali guru-guru dalam bidang TIK.

“Kedepan nantinya bagaimana kita membangun komunitas TIK di lingkungan Sekolah,” kata Jawaluddin.

Ia juga mengatakan kedepanya kebutuhan TIK bukan lagi dijadikan kebutuhan sekunder tapi sudah menjadi kebutuhan pokok.

“Apa lagi sekarang dengan adanya teknologi dunia terasa semakin kecil. Tentu ada dampak negatif dan baiknya. Tapi mari kita memaksimalkan positifnya dan meminimalkan negatifnya, itulah tujan kita sebagai pendidik,” papar Jawaluddin. (Srf)

Bagikan
Deskripsi gambar...