Menteri Pertanian, Amran Sulaiman menyerahkan bantuan pertanian secara simbolis kepada Pemprov Sulbar.
banner 728x90

Jakarta, Katinting com – Di penghujung masa jabatannya, Prof Zudan Arif Fakrulloh menerima bantuan signifikan dari Kementerian Pertanian (Kementan), yang diharapkan akan memberikan dorongan kuat pada sektor pertanian di Sulawesi Barat (Sulbar). Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, di Kantor Kementan RI, Senin, 13 Mei 2024.

Paket bantuan yang diserahkan mencakup berbagai komponen yang akan membantu mengembangkan sektor pertanian dan perkebunan di wilayah tersebut. Antara lain, Sulbar menerima 5.000 hektare bibit jagung, 5.000 hektare bibit padi, 600 hektare bibit kopi, 300 hektare bibit kelapa, 500 hektare bibit kakao, serta tambahan peralatan berupa satu unit traktor, dua unit hand traktor, dan sepuluh ekor kambing PE. Sebagai bagian dari bantuan ini, juga akan dibangun sebuah Kebun Induk Perkebunan di Desa Batu Panga, Polman seluas 35 hektare.

Prof Zudan menyampaikan apresiasi mendalam kepada Menteri Amran atas dukungan berkelanjutan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat Sulbar, terutama para petani.

“Bantuan ini sangat dinantikan oleh masyarakat Sulbar, dan kami berterima kasih atas kepedulian dari Bapak Mentan. Ini merupakan berkah yang tidak hanya memajukan sektor pertanian, tapi juga semoga menjadi amal kebaikan kita semua dalam menciptakan masyarakat yang lebih bahagia,” ujar Prof Zudan.

Kepala Dinas Perkebunan Sulbar, Herdin Ismail, yang mendampingi Prof Zudan dalam acara tersebut, mengungkapkan optimisme bahwa bantuan ini akan berdampak besar pada pengembangan sektor agrikultural di wilayahnya, meningkatkan produksi dan kesejahteraan petani.

Pemberian bantuan ini diharapkan tidak hanya membantu Sulbar dalam menjaga momentum pertumbuhan sektor pertaniannya, tetapi juga mendukung inisiatif pengendalian inflasi yang telah menjadi fokus pemerintah provinsi di bawah kepemimpinan Prof Zudan.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here