banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menduduki peringkat kedua sebagai provinsi teraman di Indonesia dengan presentase penduduk yang menjadi korban kejahatan sebesar 0,30 persen. Prestasi ini menempatkan Sulbar setelah Bali yang mencatat angka 0,20 persen.

Zudan Arif Fakrulloh, Pj Gubernur Sulbar, menyambut gembira pencapaian ini. Dia menyatakan bahwa prestasi ini mencerminkan keamanan dan keakraban masyarakat Sulbar. Pj Gubernur juga mengajak semua elemen masyarakat untuk memelihara ketertiban dan keamanan di wilayahnya masing-masing.

Data BPS merinci presentase korban kejahatan di Sulbar sepanjang tahun 2022, mencakup beragam jenis kejahatan dari pencurian hingga pelecehan seksual, baik di perkotaan maupun perdesaan.

Pj Gubernur menekankan bahwa keberhasilan dalam mencapai tingkat keamanan ini tak lepas dari kolaborasi antara pemerintah daerah, TNI/Polri, tokoh agama, dan masyarakat.

Dia juga menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama dan sinergi yang terjalin, terutama dari para tokoh agama dan masyarakat yang memiliki keterikatan langsung dengan masyarakat.

Pesan dari Pj Gubernur menyoroti pentingnya menjaga kondusifitas daerah serta ajakan untuk bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Sulbar, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman di lingkungan sekitarnya. (*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here