Pj. Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin bersama istri usai melaksanakan shalat Idul Adha di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pelaksanaan Salat Idul Adha di Anjungan Pantai Manakarra di Mamuju berlangsung khidmat pada Senin, 17 Juni 2024. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dari Pemkab Mamuju dan Pemprov Sulbar, serta ribuan jamaah.

PJ Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin, menyampaikan bahwa Idul Adha adalah momentum yang baik untuk merajut kebersamaan. Ia mengajak pemerintah provinsi dan kabupaten, serta masyarakat Sulbar, untuk terus menjaga kebersamaan.

“Dibuktikan hari ini kita salat id bersama Pemkab dan provinsi serta seluruh masyarakat Mamuju, karena kita pemimpin harus memberi contoh dengan kebersamaan,” ucap Bahtiar.

Dalam pidatonya, Bahtiar memohon izin untuk memimpin provinsi Sulbar hingga terpilihnya Gubernur definitif.

“Selaku Penjabat Gubernur, atas nama pemerintah provinsi mengucapkan selamat menjalankan ibadah hari raya Idul Adha. Mari kita saling memaafkan, mari kita terus jaga kebersamaan ini,” ucapnya.

Bahtiar juga mengajak masyarakat Sulbar untuk mendoakan kelancaran pelaksanaan ibadah haji, khususnya bagi masyarakat Sulbar yang sedang menunaikan haji.

“Kita doakan mereka kembali dalam keadaan selamat dan menjadi haji mabrur,” tambahnya.

Khatib dalam khotbahnya mengulas kembali kisah Nabi Ibrahim AS ketika hendak mengorbankan putranya yang kemudian diganti dengan seekor domba. Kisah ini mengandung dimensi kemanusiaan yang tinggi, mengajarkan untuk saling menyayangi dan menguatkan satu sama lain.

Pada akhir pelaksanaan salat Ied, PJ Gubernur Bahtiar menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada Bupati Mamuju, Polda Sulbar, Kejati, Danrem 142 Tatag, Lanal Mamuju, dan BAZNAS Provinsi Sulbar.

(*/Zulkifli)

Bagikan
Deskripsi gambar...

76 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here