banner 728x90

Setelah SDK, ABM Mulai Sasar Utara Sulbar

1471 views
banner 728x90
ABM saat silaturahmi dikediaman Yaumil RM

ABM saat silaturahmi dikediaman Yaumil RM

Katinting.com, Pasangkayu – Kandidat bakal calon Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar (ABM)  mulai menyasar Mamuju Utara. Setelah sebelumnya Suhardi Duka (SDK) yang melakukan safari politik di wilayah dulunya bagian dari kabupaten Mamuju tersebut.

Rencananya, tokoh asal Polewali Mandar ini juga akan melakukan safari politik selama 10 hari dengan sejumlah agendanya di tingkat desa dan kecamatan bersama sejumlah lingkaran inti tim suksesnya.

Hari pertama di Matra, figur yang digadang bakal menjadi pesaing bera SDK di Pilgub Sulbar ini  langsung soan ke kediaman salah satu tokoh pendiri Matra yakni Yaumil RM di Pasangkayu, (Kamis malam 23 Maret). Kehadirannya disambut hangat oleh tuan rumah dengan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Obrolan seputaran politik menjelang Pilgub Sulbar menghiasi diskusi malam itu, suasana keakrabanpun terlihat dari dua tokoh yang amat berpengaruh di kabupatennya masing-masing ini.  Ada sekira satu jam perbincangan itu berlangsung.

Saat dikonfirmasi usai pertemuan, ABM secara diplomatis menyampaikan bahwa kunjungannya itu dalam rangka silaturahim biasa. Ia mengaku antara dirinya dan Yaumil RM adalah sahabat sekaligus keluarga sehingga wajib dikunjungi.

“Ini dalam rangka silaturahmi, inikan sahabat, keluarga semua, kan dulu saya sudah pernah datang melamar tapi ditolak, makanya saya ulang lagi, ia toh,” ujar ABM tanpa menjelaskan lebih jauh makna dari ucapannya tersebut.

Lantas, mungkinkah di Matra ada figur yang berpotensi menjadi pendampingnya di Pilgub nanti? ABM mengaku hal itu bisa saja terjadi sebab saat ini ia masih melakukan survei siapa saja tokoh yang potensial menjadi wakilnya.

“Di Matra ada, ada, kita lagi sosialisasi semua, tapi siapa itu, belum bisa saya sebutkan,” ungkap ABM yang masih merahasiakan figur yang dimaksud.

Sementara itu terkait calon partai pengusungnya, lebih jauh ABM menyebut bahwa ia telah membangun komunikasi dengan beberapa partai diantaranya, Gerindra, Golkar, PDIP, PAN, Nasdem, PKPI, dan PKB.

“Kalau partai siap, semuanya mau ke ABM karena menang survei,” klaimnya.

Sementara itu Yaumil RM mengatakan bahwa saat ini ia masih belum bisa berkomentar banyak terkait Pilgub Sulbar, kalaupun kemudian ia dilirik oleh salah satu kandidat cagub Sulbar, ia bakal memohon restu dari masyarakat Matra dulu.

“Saya ini stand by saja, saya belum bisa berbicara banyak karena ini terkait politik, tapi yang pasti kalau memang ada yang melamar ya saya akan liat respon masyarakat Matra seperti apa,” terangnya. (Joni)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.