Erik Sudrajat saat menemui panitia lima Pilkades, menyerahkan formulir pendaftaran, sekaligus menyatakan mendaftaran diri sebagai salah seorang bakal Cakades di Desa Babana, Kecamatan Budong budong, Mamuju Tengah, Sabtu 28 Augustus 2021. (Dok Teman Erik)
banner 728x90

 

Mateng, Katinting.com – Salah satu desa yang ikut menyelenggarakan Pilkades serentak di Mamuju Tengah, adalah Desa Babana, Kecamatan Budong budong, Mamuju Tengah, dari 40 Desa yang akan berpilkades.

Menarik kemudian, sebab Desa Babana, sebagai salah satu desa tertua di Mamuju Tengah, memiliki tradisi regenerasi kekuasaan Kades sangat ketat dan tengsinya cukup tinggi, ini bisa dipahami, karena kampung kecil ini, adalah salah satu kampung pencetak ratusan tokoh politik dan birokrat yang berdiaspora disejumlah wilayah di Mamuju, Makassar dan Kalimantan.

Inilah menjadi salah satu pemberi kontribusi besar dalam tiap suksesi pesta demokrasi di kampung kecil ini, karena sebagai wilayah yang melahirkan ratusan tokoh, suksesi Pilkades cukup tinggi tengsinya, sebab nyaris semua Calon Kepala Desa (Cakades) yang bertarung, memiliki patron berpikir dari para tokoh yang sudah besar di luar Babana yang berdiaspora disejumlah wilayah melakukan infiltrasi ke Babana.

Sehingga perang strategi dalam merebut suara di Desa Babana, sangat terasa seperti pusaran puting beliung, sebut saja salah satu Bakal Cakades Babana, seorang tokoh muda yang cukup populer di Desa Babana, cucu dari almarhum Rassa Suyuti, yang merupakan Kades Ketiga di Babana, sejak Babana terbentuk sebagai salah satu wilayah pemerintahan setingkat desa puluhan tahun lalu.

Dengan menjual nama besar almarhum Kakeknya, Erik Sudrajat, hadir penuh optimisme sebagai salah seorang calon pemimpin muda diwilayah Desa Babana, Ia menawarkan dalam misinya warna perubahan bagi masa depan Desa Babana.

Baginya, perubahan diberbagai sektor, di Desa Babana, yang ditawarkannya, merupakan semangat yang pernah dijalankan oleh almarhum Kakeknya, kala menjabat sebagai Kades Babana, yang ingin melihat Babana maju dan sejahtera.

“Makanya lewat visi, Saya memasukan prinsip transparansi dan akuntabel, menuju Desa Babana Marasa atau Bagus, yang ditopang lima misi” jelas Erik pada laman ini, Sabtu (28/08).

Ia mengemukakan diantara lima misinya, meliputi, Optimalisasi Penyelenggaraan Pelayanan Pemerintahan Desa, Pemberdayaan Potensi yang ada baik SDM maupun SDA, Peningkatan kehidupan masyarakat Desa Babana secara dinamis pada pengembangan Keagamaan dan Kebudayaan yang tumbuh di masyarakat, Pemerataan infrastruktur diseluruh wilayah Desa Babana.

“Dan terakhir adalah pengelolaan kawasan wisata dari semua destinasi yang ada di Desa Babana, tentu dengan misi ini, Saya percaya adalah sebuah optimisme yang kami rekam dari masyarakat selama ini” ungkap Erik.

Untuk itu, Ia berharap kepada masyarakat Babana, sebagai pemilih di Pilkades kiranya memberikan kesempatan dan doa, pada perhelatan Pilkades ini, dan berjanji akan membawa Babana menjadi lebih baik, dengan tidak melupakan semangat sipakatau.

“Yang pasti Saya optimis dengan langkah yang setempuh hari ini, menuju Babana Marasa, karena dari sini kemudian kita memulai apa yang menjadi harapan masyarakat Babana, terhadap masa depan desa ini” pungkas Erik.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here