Kasatgas Gakkum, IPTU. Firman Sanusi sesaat memberikan imbauan kepada para personil Satlantas sebelum pelaksanaan Operasi Zebra Marano
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Satgas Gakkum Satlantas Polres Pasangkayu kembali menilang puluhan kendaraan bermotor pada hari keenam Operasi Zebra Marano 2023.

Razia berlangsung di Bundaran Smart kota Pasangkayu, Sulawesi Barat, Sabtu, 9 September 2023. Kasatgas Gakkum, IPTU. Firman Sanusi memimpin operasi ini.

“Adapun sasaran dalam operasi yaitu kelengkapan surat kendaraan bermotor berupa SIM dan STNK. Pengendara roda dua tidak memakai helm, berboncengan tiga orang atau lebih, melawan arus, menggunakan HP saat berkendara, serta tidak memakai sabuk pengaman personel akan melakukan tindakan berupa tilang di tempat,” kata IPTU. Firman mewakili Kasat Lantas, AKP. Abdul Aziz Gani.

Seorang siswa menandatangani surat tilang yang disodorkan oleh petugas sebab terbukti tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan dan tidak memilili SIM

Firman menambahkan, tujuan razia ini untuk menertibkan pengguna kendaraan bermotor serta membuat masyarakat sadar akan pentingnya tertib lalu lintas demi keselamatan bersama.

Selain tilang bagi pelanggar berat, puluhan pengendara yang melakukan pelanggaran ringan juga mendapat teguran lisan dari petugas.

Humas Polres Pasangkayu

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here